Share

Pasca-Lebaran, Pedagang Mainan Mulai Raup Untung

Selfiani Hasanah , Okezone · Rabu 30 Juli 2014 18:22 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 30 320 1019102 baaZshNrPt.jpg Ilustrasi mainan anak-anak. (Foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Hari raya idul fitri nampaknya membawa berkah bagi semua kalangan. Tidak hanya pedagang pakaian, namun juga bagi para pedagang mainan anak-anak. Hal ini dibuktikan dengan dipadatinya pasar Gembrong di daerah Prumpung, Jakarta Timur.

Seperti yang diakui salah seorang pedagang yang tidak ingin disebutkan namanya, dia mengaku tetap berjualan dari sejak hari pertama lebaran.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Jualan dari mulai hari pertama lebaran sampai hari ini, besok juga buka. Kalau di hari pertama Lebaran kita buka dari habis salat Ied, kalau hari ini tadi buka jam 8 pagi," jelasnya kepada Okezone saat ditemui di pasar Gembrong, Jakarta, Rabu (30/7/2014).

Dia mengaku tetap berjualan dikarenakan penjualan di hari lebaran selalu meningkat, dibandingkan bulan puasa atau hari-hari lainnya.

"Penjualan bisa meningkat tiga kali lipat dibanding bulan puasa. Karena bulan puasa justru sepi banget. Setiap Kali lebaran, anak-anak selalu dibelikan mainan," ujarnya.

Menurutnya, penjualan akan kembali normal kembali sebulan setelah lebaran "Di hari ketiga lebaran ini mah masih rame, biasanya sih sampai sebulan setelah Lebaran. Abis itu baru kembali normal lagi kaya biasa," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini