Share

Kapal Feri Tenggelam, 12 Orang Tewas

ant , Jurnalis · Rabu 30 Juli 2014 09:44 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 30 340 1019046 j0kT3mmmLM.jpg Kapal Feri Tenggelam, 12 Orang Tewas (Foto:Okezone)
A A A

BANJARMASIN - Sebanyak 12 orang tewas akibat tenggelamnya kapal feri, di Desa Panamas, Kota Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah.

Humas Basarnas Kalimantan Selatan, Amrizuna, menyebutkan tenggelamnya kapal itu terjadi kemarin dan jumlah penumpang kapal feri sebanyak 70 orang. Sebanyak 52 orang ditemukan dalam keadaan selamat, 12 korban tewas dan enam korban lainnya belum ditemukan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Ia mengatakan hingga kini pihaknya terus melakukan pencarian di sekitar lokasi kejadian di wilayah Kecamatan Salat hingga seluruh korban bisa ditemukan.

"Pagi tadi kami telah menambah kekuatan Basarnas, untuk melakukan pencarian dengan mengirimkan kapal Basarnas RB 306 sepanjang 28 meter, yang merupakan kapal Basarnas terbesar di Kalsel," katanya Rabu (30/7/2014).

Kapal RB 306 tersebut, kata dia, untuk membantu Tim Basarnas yang sejak peristiwa terjadi, sudah melakukan pencarian dengan menggunakan kapal RB 305 yang berdiameter 22 meter.

Diharapkan, dengan adanya kapal RB 306 yang diawaki delapan orang anak buah kapal tersebut, pencarian akan lebih maksimal, dan seluruh korban tenggelam bisa segera ditemukan.

Selain itu, tambah dia, juga telah diberangkatkan tujuah orang anggota penyelamat, yang akan membantu pencarian dan penanganan para korban.

Kapal nahas itu awalnya hendak berlayar dari Desa Panamas menuju Kota Kapuas Kalteng.

Namun di tengah perjalanan, feri yang banyak mengangkut warga Kalimantan Tengah Selatan tersebut tenggelam di tengah Sungai Kapuas.

Selain mengangkut penumpang, kapal tersebut juga mengangkut puluhan sepeda motor yang juga ikut tenggelam.

Sebagian korban yang selamat sudah pulang ke rumah masing-masing dan sebagian lagi menjalani perawatan di RSUD Kualakapuas.

Tim penyelamat yang beranggotakan puluhan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas, BPBD, Kodim, Polres dan Tagana yang dibantu Tim SAR Banjarmasin saat ini masih mencari korban yang belum ditemukan.

(crl)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini