Share

Tas Laptop Serbaguna dari UNY

Margaret Puspitarini , Okezone · Rabu 30 Juli 2014 17:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 30 372 1019124 4ZRyjohoFq.jpg Foto : Tas Laptop Serbaguna dari UNY/UNY
A A A

JAKARTA - Laptop merupakan jawaban inovasi teknologi bagi para pengguna komputer dengan mobilitas yang sangat tinggi. Meski demikian, laptop masih memiliki kekurangan, yakni bobotnya yang terbilang berat hingga 3-4 kilogram.

Oleh sebab itu, dibutuhkan tas untuk mempermudah membawa laptop. Tapi kebanyakan produsen tas laptop hanya sebatas membuat tas tersebut untuk satu fungsi, yakni wadah laptop. Masih jarang produsen yang memikirkan kemanfaatan lain dari sebuah tas laptop.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Melihat peluang tersebut, lima mahasiswa Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) menciptakan produk yang mereka namakan Laptop Bag For Us, Si Tas Laptop Berkaki Empat Yang Serbaguna, Inovatif dan Praktis. Kelima mahasiswa tersebut ialah Nova Wahid Nugroho, Suciningtyas Purbasari, Astri Nofita Sari, Purwoko Haryadi Santoso, dan Pramudito Ambar Kantiono.

Nova menjelaskan, tas laptop tersebut berbeda dengan beragam tas laptop lain yang ada di pasaran. Sebab, produk yang mereka hasilkan bersifat nyentrik, sangat bermanfaat, inovatif, serta multifungsi namun selalu terlihat trendi. Desain khusus, unik dan modern melekat erat pada tas ini.

“Jenis produk yang diproduksi adalah jenis tas yang dimodifikasi sehingga memiliki berbagai macam kegunaan seperti memiliki cooling pad, kaki meja, rak multifungsi serta tas ransel itu sendiri. Tas ini diberi brand atau merek “Laptop Bag for Us” atau lebih mudahnya Laptop BagUs,” kata Nova, seperti dikutip dari situs UNY, Rabu (30/7/2014).

Dengan tas ini, lanjut Nova, pemakainya tidak perlu repot-repot seandainya akan memakai laptop di taman, atau tempat lain yang tidak memiliki meja. Setelah selesai pun, meja dilipat dan kembali menjadi tas dengan laptop di dalamnya.

“Tas laptop serbaguna ini kami jual dengan harga Rp450 ribu per buah, dengan promo kemudahan 4B, yaitu bebas pilih warna, biaya ongkir gratis, bergaransi 1 tahun, bisa cash on delivery di Jogja (syarat dan ketentuan berlaku). Untuk infomasi bisa dilihat di www.facebook.com/laptopbagusuny,” tutupnya.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini