Share

Sruput Segar Pudina Chai

Johan Sompotan, Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 20:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 30 488 1019060 UQGJm4to3r.jpg Pudina chai (Foto:thelady8home)
A A A

SELEPAS merayakan Idul Fitri mungkin Anda merasa bingung untuk menyuguhkan asupan yang enak dikonsumsi. Tak ada salahnya mencoba secangkir Pudina Chai.

Pudina Chai merupakan minuman berbasis teh yang kerap disuguhkan oleh masyarakat India. Bila biasanya teh sebatas diberi tambahan gula sebagai pemanis, tetapi di India teh kerap dikasih tambahan bumbu rempah sehingga daya tarik menikmati teh jadi lebih berbeda.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bagi yang ingin mencoba nikmatnya teh asal India ini, maka Anda bisa merebus air yang sudah diberi daun teh, daun mint, serai serta gula. Untuk kadar manisnya cukup berikan tiga sendok makan dengan perbandingan lima daun mint serta tiga daun sereh. Sedangkan untuk tehnya cukup berikan dua sendok teh saja. Masak hingga mendidih.

Kemudian, bila sudah mau mendidih maka kecilkan api dan tambahkan susu panas. Pastikan olahan teh diseduh dengan api sedang karena cara ini akan menguatkan rasa dan aroma daun mint.

Terakhir saring teh hingga semua ampas tersisihkan, lakukan penyaringan hingga dua kali. Hal ini berfungsi untuk memberikan hasil teh yang jernih. Biar lebih enak nikmati pudina chai dengan camilan sesuai selera.

(jjs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini