Share

Bagaimana Kelanjutan Proyek Pembangunan Kilang?

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Kamis 31 Juli 2014 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 31 19 1019179 nSNDmKzTKY.jpg Ilustrasi kilang minyak. (Foto: Reuters)
A A A

JAKARTA – Rencana pembangunan kilang minyak oleh pemerintah hingga saat ini belum terdengar lagi perkembangannya. Pemerintah menyatakan, sedang mempersiapkan pertemuan lanjutan dengan para investor yang telah menyatakan minatnya, untuk membahas lebih lanjut kelanjutan proyek tersebut.

 

Kepala Pusat Pengelolaan Risiko Fiskal, Badan Kebijakan Fiskal (BKF) Kementerian Keuangan Freddy Siregar mengungkapkan, pemerintah saat ini masih terus dalam upaya merealisasikan pembangunan kilang tersebut.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Menurut dia pemerintah saat ini masih membahas beberapa langkah guna mempercepat proses investasi dan pembangunan kilang. Beberapa di antaranya yaitu, anggaran untuk pembiayaan proses pra studi kelayakan (feasibility studi/FS) dan berbagai insentif bagi calon investor.

 

“Nanti kalau sudah ditetapkan sebenarnya akan ada rakor (rapat koordinasi) di Wapres untuk mencari tahu anggarannya gimana, segala macam untuk menyiapkan pra FS,” tutur Freddy kepada Okezone ketika ditemui beberapa waktu lalu di Jakarta.

 

Freddy menjelaskan, besaran anggaran untuk proses pra FS tidak akan tinggi. Walaupun tidak termasuk dalam APBN, dia mengaku proyek tersebut telah menjadi proyek prioritas yang harus dipastikan keberlanjutannya oleh pemerintah.

 

“Awal tahun kita belum ada short list. Paling cepat awal tahun kita sudah mendapatkan tanggapan dari mereka, lalu kita masuk one on one,” tukasnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini