Share

Cerita Dahlan Iskan Kebanjiran SMS Lebaran

Petrus Paulus Lelyemin , Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 08:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 31 320 1019236 G5aQWrWKBS.jpg Menteri BUMN Dahlan Iskan. (Foto: Heru/Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Dahlan Iskan mengaku kewalahan membalas SMS ucapan selamat Lebaran dari para koleganya sejak Lebaran hari pertama. Dia bahkan harus menyisihkan waktu istirahat malamnya untuk membalas SMS-SMS tersebut.

"Pekerjaan terbanyak saya selama tiga hari lebaran tahun ini adalah membalas SMS. Karena banyak tamu, balasan itu baru bisa saya lakukan di malam hari. Atau dini hari menjelang/setelah subuh. Tidak sopan sibuk membalas SMS di tengah-tengah silaturahmi," tutur Dahlan dalam pesan singkatnya, semalam.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dahan mengaku tidak memilih-milih untuk membalas SMS yang masuk. Walaupun sempat muncul keraguan terhadap beberapa pesan apakah itu memang ditujukan kepada dirinya secara khusus atau ditulis 'paketan' untuk semua orang.

"Tapi akhirnya saya putuskan saya balas, dari keluarga, teman kecil, rekan kerja, termasuk dari teman-teman yang belakangan sering mendemo atau menyerang saya," paparnya.

Pria yang sebenarnya tidak terlalu suka berhubungan melalui pesan singkat itu mengaku tidak lelah menyapa satu per satu ucapan yang masuk. Menurut dia, membalas langsung satu per satu ucapan terasa seperti bersalaman langsung dengan orang yang dituju. "Dan itu tadi, saya merasa seperti salaman sendiri dengan tiap orang," imbuhnya.

Meski demikian, banyaknya pesan yang masuk membuat pemilik Jawa Pos Group itu kewalahan dan memutuskan tidak membalas beberapa SMS yang sulit dikenal pengirimnya. Balasan ucapan itu, aku Dahlan, baru selesai pada hari ketiga kemarin.

"Alhamdulillah, hari ketiga kemarin, jam 14.00, ketika tamu sudah berkurang, saya bisa menuntaskan membalas semua SMS yang masuk. Tentu ada juga yang tidak bisa saya balas. Jumlahnya lumayan. Yakni SMS yang tidak menyebut nama pengirimnya," tukas Dahlan.

"Untuk SMS yang tidak terjawab seperti itu saya mengucapkan minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir batin," lengkapnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini