Share

Soal Gaza, SBY Tulis Surat Terbuka untuk Pemimpin Dunia

Fahmi Firdaus , Okezone · Kamis 31 Juli 2014 14:27 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 31 337 1019178 ysf0DFf0oi.jpg
A A A

JAKARTA - Presiden RI, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengirim surat terbuka ke seluruh pemimpin dunia. Pria asal Pacitan, Jawa Timur itu ingin tragedi kemanusiaan di Gaza, Palestina, berakhir.

Dia mengaku terus mengikuti perkembangan di Jalur Gaza. Dia menilai, apa yang dilakukan militer Israel terhadap warga sipil di Jalur Gaza sudah melampaui batas kepatutan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Hari ini saya sudah menulis surat terbuka yang saya tujukan ke seluruh pemimpin dunia dan sudah dimuat di street time dan di rilis di Facebook SBY. Kita ingin tragedi kemanusiaan itu diakhiri dan gencatan senjata bisa diberlakukan," tegasnya di Puri Cikeas, Bogor, Jawa Barat, Kamis (31/7/2014).

Dalam surat terbukanya, SBY menulis dengan gencatan senjata berarti serangan Israel melalui udara, laut dan darat harus segera dihentikan. Demikian pula tembakan roket dari pihak Hamas mesti diakhiri, agar aksi balas membalas atau siklus kekerasan tidak terus berlanjut.  

"Kita tidak tega anak-anak, golongan lanjut usia itu menjadi korban baik meninggal maupun luka-luka dan mereka orang-orang yuang tidak berdosa," ungkapnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini