Share

10 Kampus Terbaik Dunia di Inggris (1)

Margaret Puspitarini , Okezone · Kamis 31 Juli 2014 18:15 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 31 373 1019226 HoFcbbJ4x4.jpg Foto : 10 Kampus Terbaik Dunia di Inggris (1)/Alamy
A A A

JAKARTA - Inggris menjadi salah satu destinasi favorit pelajar asing untuk melanjutkan pendidikan. Meski biaya kuliah maupun biaya hidup di sana terbilang cukup mahal, tersedianya beragam kampus berkualitas membuat United Kingdom (UK) tidak pernah sepi dari pelajar asing.

Nah, untuk membantu Anda yang ingin melanjutkan pendidikan tinggi di Inggris, berikut sejumlah informasi tentang kampus berkualitas dalam skala global. Berikut 10 kampus UK yang masuk dalam pemeringkatan perguruan tinggi terbaik se-dunia versi Center for World University Ranking (CWUR), seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (31/7/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

1. University of Cambridge

Kampus asal Pangeran William dan sang istri Kate Middleton itu merupakan perguruan tinggi terbaik di UK. Dalam skala global, University of Cambridge sukses menempati urutan keempat.

2. Universty of Oxford

Aula besar yang kita kenal dalam film Harry Potter merupakan replika dari Great Hall Christ Church College milik University of Oxford. Universitas yang kerap dipakai sebagai lokasi syuting film fiksi itu menempati urutan kelima dalam ranking tingkat dunia.

3. University College London

Dalam lingkup UK, University College London merupakan kampus terbaik ketiga setelah Cambridge dan Oxford. Namun di tingkat dunia, kampus yang berlokasi di Bloomsbury itu harus puas berada di peringkat 30. Kampus ini juga telah menghasilkan berbagai tokoh terkemuka yang sukses di bidangnya masing-masing. Mulai dari Alexander Graham Bell, sang penemu telepon, maupun komedian dan aktor Ricky Gervais.

4. Imperial College London

Jika memutuskan ingin tinggal di London, kampus ini bisa menjadi pilihan Anda. Apalagi jika Anda mencari kampus dengan spesialisasi di bidang obat-obatan, teknik, dan sains. Imperial College London merupakan kampus terbaik keempat di UK dan menempati urutan 39 di tingkat dunia.

5. University of Edinburgh

Universitas Skotlandia terbaik ialah University Edinburgh yang menempati urutan 58 di tingkat dunia. Kampus ini telah menghasilkan berbagai alumni yang sangat ternama. Sebut saja tiga Perdana Menteri Inggris, yakni Gordon Brown, Lord Palmerston, dan Lord John Russell.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini