Share

10 Kampus Terbaik Dunia di Inggris (2)

Margaret Puspitarini , Okezone · Kamis 31 Juli 2014 19:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 31 373 1019228 ggVWv3aa6w.jpg Foto : 10 Kampus Terbaik Dunia di Inggris (2)/Rex
A A A

JAKARTA - Memilih studi lanjut di luar negeri apalagi dengan biaya sendiri tentu harus dipikirkan dengan matang. Karena mengingat biaya dikeluarkan tidak murah, terutama jika memilih Inggris sebagai destinasi.

University of Cambridge, Universty of Oxford, University College London, Imperial College London, dan University of Edinburgh telah menempati urutan lima besar dalam 10 kampus terbaik di United Kingdom (UK) yang masuk dalam daftar pemeringkatan perguruan tinggi terbaik se-dunia versi Center for World University Ranking (CWUR). Berikut peringkat 6-10, seperti dikutip dari Telegraph, Kamis (31/7/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

6. University of Manchester

Jika beruntung, Anda bisa diajar oleh presenter acara Wonders of Universe, Brian Cox di kampus ini. Kampus yang berada di peringkat 69 dalam skala global itu merupakan perguruan tinggi dengan jumlah mahasiswa terbanyak di UK. Tidak hanya itu, sembilan dari 10 fresh graduates University of Manchester langsung mendapatkan pekerjaan maupun melanjutkan studi.

7. King's College London

Dalam daftar QS worlds ranking, King's College London masuk peringkat 20 besar. Namun, pada pemeringkatan ini, salah satu kampus tertua di Inggris itu harus puas berada di urutan 90. Seperti Great Hall University of Oxford yang dijadikan lokasi syuting Harry Potter, salah satu ruangan di Perpustakaan Maughan miliki King's College justru dijadikan ruang kerja Dumbledore.

8. University of Bristol

Tahun lalu, Bristol dinobatkan sebagai kota terbaik untuk tinggal di Inggris. Meski demikian, kampus yang menjuluki diri sebagai Ruangan Terdiam di Dunia itu terdaftar sebagai perguruan tinggi terbaik peringkat 123 di dunia.

9. University of Glasgow

Universitas yang berdiri pada 1451 itu berada di urutan 137 sebagai kampus terbaik di dunia. Pada 1993, salah satu kampus tertua di Inggris itu memberikan penghargaan honorary degree kepada ilmuwan terkemuka, Albert Einsten.

10. University of Birmingham

Kampus asal dua Perdana Menteri Inggris, yakni Stanley Baldwin dan Neville Chamberlain itu berada pada peringkat 142 untuk perguruan tinggi terbaik di dunia.

(mrg)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini