Share

"Jovetic Pemain Kalatis di City"

Anang Fajar Irawan, Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 07 31 45 1019186 4GPDMti8d8.jpg Stevan Jovetic (35) merayakan gol bersama rekan setimnya / zimbio
A A A

NEW YORK – Pelatih Manchester City, Manuel Pellegrini mengatakan kalau Stevan Jovetic, bisa menjadi pemain dengan karakter katalis untuk kampanye Premier League musim depan yang akan digulirkan pada pertengahan Agustus mendatang.

 

Menurut kamus besar bahasa Indonesia, katalis berarti sebuah zat yang bisa mempercepat reaksi, yang pada akhirnya bila dilepaskan, akan kembali pada bentuk semula.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Bila analogi tersebut dikaitkan dengan Manchester City, yang dimaksud Pellegrini adalah Jovetic memiiki potensi untuk membantu timnya tampil impresif untuk bisa mempertahankan gelar Premier League yang didapat The Citizens musim lalu.

 

Pelatih asal Cile ini beranggapan demikian karena saat City melawan Liverpool di pertandingan International Champions Cup, tadi pagi, Jovetic mencetak dua gol ke gawang The Reds, meskipun akhirnya skor menjadi 2-2 di waktu normal dan Liverpool keluar sebagai pemenang lewat drama adu penalti.

 

“Saya telah mengatakan sebelumnya bahwa Stevan (Jovetic) adalah pemain katalis yang sangat penting bagi kami dan dia membuktikan lagi kapasitas yang dia bisa lakukan,” kata Pellegrini, seperti dilansir Soccerway.

 

“Dia punya sejumlah cedera yang berbeda di musim lalu, tapi sekarang dia sepenuhnya fit. Saya yakin jika ia terus dengan cara ini dia akan menunjukkan mengapa dia ada di sini. Jika dia fit sepanjang tahun, ia akan menjadi pemain yang sangat penting bagi kita,” terusnya.

Lebih jauh, Pellegrini juga mengaku sangat terkesan dengan animo masyarakat Amerika Serikat dengan olahraga sepakbola. Meski dia sedikit mengeluhkan kondisi lapangan yang digunakan di laga melawan Liverpool, karena sejatinya lapangan yang dipakai adalah lapangan bisbol.

 

“Saya sangat terkesan oleh jumlah orang di sini malam ini dan meskipun mungkin bukan lapangan terbaik karena tidak basah seperti yang kami sukai, itu tidak begitu buruk. Mungkin itu sedikit kering dan itu sebabnya bola tidak berjalan begitu cepat, tapi tidak ada masalah bagi kedua tim. Secara keseluruhan saya sangat senang dengan persiapan kami,” tuntasnya.

 

 

Follow @bola_okezone untuk info sepakbola terlengkap

(dae)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini