Share

Empat Anggota OPM Tewas dalam Baku Tembak di Papua

Nurlina Umasugi , Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 14:35 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 01 340 1019279
A A A

JAYAPURA - Kontak senjata antara aparat keamanan dan Organisasi Papua Merdeka (OPM) kembali terjadi di Kabupaten Lany Jaya, Papua. Empat orang dari kelompok OPM dilaporkan tewas sedangkan seorang anggota TNI terkena tembakan.

Informasi yang dikumpulkan Okezone, baku tembak terjadi siang tadi sekira pukul 11.00 WIT. Anggota TNI yang kena tembak bernama Rohman Caraka dari Batilion 756/WMS. Ia mengalami luka tembak di bagian bokong.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kontak senjata terjadi saat anggota Serpas Pasukan gabungan Kodim 1702/JWY dan Yonif 756/ dalam perjalan ke Poskotis Lany Jaya. Namun sesampainya di Distrik Pirime, pasukan dihadang oleh kelompok OPM sehingga terjadi kontak tembak di Distrik Pirime.

Petugas menuju Poskotis Lany Jaya dalam rangka hendak mengejar kelompok OPM yakni Enden Wanimbo, Rambo Wenda, dan Purom Okiman Wenda.

Saat ini, kontak tembak dilaporkan masih terus terjadi. Sementara pihak TNI maupun Polri belum mau memberikan keterangan terkait aksi penembakan yang kembali terjadi di Kabupaten Lany Jaya itu.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini