Share

Hadapi Sidang MK, Kubu Prabowo Yakin Pemenang Pilpres Bisa Berubah

Angkasa Yudhistira , Okezone · Jum'at 01 Agustus 2014 12:28 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 01 568 1019266 ToICbZkQed.jpg Ilustrasi pemilih di TPS (foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - Tim pemenangan Prabowo Subianto-Hatta Rajasa optimis menghadapi sidang di Mahkamah Konstitusi (MK) terkait gelaran Pilpres 2014 pada 6 Agustus 2014.

"Seluruh berkas-berkas itu sudah kami perbaiki. Insya Allah tanggal 6 Agustus saat sidang MK sudah sempurna," kata anggota Tim Prabowo-Hatta, Andre Rosiade, di lokasi jumpa pers, Jalan Sisingamangaraja 21, Jakarta Selatan, Jumat (1/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Andre meyakini MK akan obyektif memutuskan perkara yang diperjuangkan kubu Prabowo-Hatta ini. Dengan data-data yang diserahkannya, ia pun optimis akan digelar pemungutan suara ulang (PSU).

"Yang bermasalah ada di 210 ribu TPS, dengan jumlah DPT 50 juta, ini signfikan dan akan mempengaruhi hasil pilpres. Bukti kami banyak dan cukup bagi MK untuk putuskan PSU," kata Andre.

Lebih lanjut, Andre menyatakan Prabowo-Hatta dirugikan sebanyak dua juta lebih suara dari Papua. "Di Papua 14 kabupaten, Pilpres tidak dilaksanakan pencoblosan dan Jokowi-JK dapat 2 juta suara tanpa langsung ke TPS. Kalau PSU berhasil dilaksanakan dengan bukti yang kami miliki, pemenang Pilpres pasti berubah," terangnya.

Karena itulah, Andre mengimbau pada seluruh relawan Prabowo-Hatta tetap mengawal proses sidang di MK. "Kami imbau pada seluruh relawan Prabowo-Hatta untuk kawal proses di MK ini. Kita berharap rekan-rekan media bisa informasikan pada relawan untuk menghadiri sidang MK dan kawal kasus ini," tegasnya.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini