Share

Yamaha Koleksi Data Positif dari Prototipe 2015

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 19 Agustus 2014 10:56 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 38 1026522 JxfsJ9iKWj.jpg Prototype Yamaha YZR-M1 2015 (Foto: MotoGP.com)
A A A

BRNO – Untuk pertama kalinya, Senin lalu (18/8/2014) waktu setempat, duo pemain Yamaha Movistar, Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi mencatatkan debutnya menunggangi motor dengan mesin prototipe 2015. Hasil positif tak hanya dipetik keduanya, tapi juga tim secara keseluruhan.

 

Baik Lorenzo maupun The Doctor, mencoba motor YZR-M1 2015 yang menggunakan mesin prototipe 2015 di Brno, pasca GP Republik Ceska akhir pekan lalu. Mereka juga tetap mencoba mesin 2015 dengan kerangka motor musim ini (2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Walau musim 2015 belum dimulai, Team Director, Massimo Meregalli merasa bahwa mencoba motor untuk musim depan jadi langkah penting yang pertama.

 

Apalagi prototipe 2015 takkan langsung ‘nyetel’ dengan masing-masing gaya yang dimiliki Lorenzo dan Rossi. Secara keseluruhan, Meregalli melihat hasilnya positif dan terpenting, tim bisa mengoleksi data yang bermanfaat untuk dijadikan modal evaluasi berikutnya.

 

“Kami menggelar tes yang sangat penting karena kami bisa mengevaluasi mesin prototipe 2015 untuk pertama kalinya. Secara keseluruhan hasilnya sangat positif,” papar Meregalli, sebagaimana dikutip Crash, Selasa (19/8/2014).

 

“Kami juga sudah memetik banyak data yang berguna dari Jorge dan Vale (sapaan Rossi), dan kemudian akan dikumpulkan para teknisi kami untuk dijadikan bahan pengembangan ke depan,” lanjutnya.

 

Selanjutnya, baik tim dan duet Lorenzo-Vale akan diberi kesempatan singkat “mengisi baterai” lagi, jelang seri berikutnya di Silverstone 31 Agustus mendatang.

 

“Sekarang tim akan memanfaatkan jeda singkat setelah dua race yang intensif, agar kami bisa kembali menantang kemenangan lagi di Silverstone, dua pekan ke depan,” tuntas Meregalli.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini