Share

Hasil Tes Tercepat Hapus Keraguan Marquez

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 19 Agustus 2014 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 38 1026844 ou1lC6jScT.jpg Marc Marquez Alenta (Foto: MotoGP.com)
A A A

BRNO – Satu kali gagal, Marc Márquez sudah diliputi keraguan dari sejumlah pihak. Tapi, momen buruknya itu hanya bertahan tak lebih dari 24 jam dan setelah itu kepercayaan dirinya kembali.

 

Kejutan terjadi tatkala pembalap muda Repsol Honda itu gagal finis di tiga besar. Sang juara bertahan hanya sanggup menyentuh garis akhir di urutan keempat di seri Brno, Minggu (17/8/2014) lalu.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Akan tetapi Márquez kembali memamerkan kemampuannya dengan menyandang status tercepat pada sesi tes resmi, Senin (18/8/2014) kemarin di tempat yang sama. Ia mengungguli pemenang GP Rep. Ceska, Dani Pedrosa, serta duo Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Márquez mencatatkan waktu terbaik dengan jarak 0,155 detik dari Lorenzo, serta 0,603 detik dari Pedrosa.

 

“Sesi tes berjalan sangat baik dan saya amat senang karena kami sudah menghapus keraguan yang mendera kami, setelah race sebelumnya,” ungkap Márquez, sebagaimana mengutip dari Crash, Selasa (19/8/2014).

 

“Kami tak mengerti apa yang terjadi. Kami menemukan kesimpulan di mana banyak kombinasi faktor atas kegagalan saat balapan. Sementara di sesi tes, kami cukup cepat sejak start dan punya kecepatan yang bagus dengan set-up yang sama dengan balapan lalu,” lanjutnya.

 

Sedikit berbeda dengan tim rival, Yamaha yang menjajal motor prototipe 2015, Márquez masih fokus pada pengembangan motor RC213V tahun ini. Walau di akhir-akhir tes, pembalap berjuluk The Baby Alien itu juga coba menggali potensi motor 2015.

 

“Kami fokus pada motor tahun ini dengan menggunakan beberapa set-up yang berbeda. Dengan cepat saya bisa merasa sangat nyaman. Kemudian kami juga mencoba motor baru lagi, di mana motor 2015 punya potensi hebat dan kami mencatatkan waktu yang baik,” tutup Márquez.

(raw)

   

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini