Share

MTV Dilarang Tayangkan Aksi Vulgar Miley Cyrus?

Rama Narada Putra, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 21:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 386 1026868 hdiMjvCNjI.jpg MTV Dilarang Tayangkan Aksi Vulgar Miley Cyrus? (Foto: abcnews)
A A A

LOS ANGELES – Aksi twerking Miley Cyrus di ajang Video Music Awards (VMA) tahun lalu mengundang kontroversi. Saat itu, aksi Miley yang menggesekkan bokongnya ke tubuh Robin Thicke mendapat banyak kecaman dari beberapa kalangan, hingga penggemarnya. MTV pun mendapat peringatan keras terkait aksi itu.

Demi menghindari perbuatan Miley di ajang VMA 2014 yang tinggal beberapa hari lagi, pihak MTV selaku penyelenggara mendapat peringatan keras dari salah satu dewan monitoring pertelevisian di AS, Parents Television Council (PTC). PTC pun telah mengirimkan surat kepada pihak MTV untuk melakukan tindakan pencegahan.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Berdasarkan dari laporan Billboard, Ketua PTC, Tim Winter telah memperingatkan aksi Miley Cyrus yang kemungkinan akan menampilkan gaya-gaya sensual di VMA 2014 yang akan digelar 24 Agustus mendatang di California. Apalagi, Miley Cyrus kembali didapuk sebagai salah satu penampil dalam ajang tersebut.

"Orangtua dan keluarga di seluruh negeri ini punya alsan yang kuat untuk khawatir tentang materi yang akan ditayangkan MTV," ujar Tim Winter, seperti dilansir dari Billboard.

"Penampilan Miley Cyrus/Robin Thicke tahun lalu juga lebih banyak memperlihatkan aksi seksual, dan tidak pantas. Parahnya lagi, MTV masih mengkategorikan acara tersebut sebagai kategori TV-14 (penonton berbatas usia 14 tahun), padahal penampilan mereka termasuk dalam tayangan dewasa," tandasnya.

Sebelumnya, aksi vulgar Miley Cyrus dilarang tayang dari komisi penyiaran di Amerika Serikat. Itu membuat beberapa stasiun televisi berhati-hati dalam menayangkan aksi panggung pelantun "Wrecking Ball" tersebut.

(rnp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini