Share

10 Fasilitas Hotel Paling Aneh Bikin Penasaran

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 04:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 409 1026411 IK3tMQv4Hz.jpg Ini dia fasilitas hotel paling aneh bikin penasaran Anda (Foto: CNN)
A A A

KETIKA ingin menghabiskan malam di hotel mewah, berbotol-botol sampanye dan jubah monogram tidak lagi diminati. Beberapa tamu menginginkan lebih - dan lebih banyak - dari fasilitas hotel yang mereka inapi.

Dan hotel pun bersedia melakukan apa pun - dari biasa hingga ekstrim - untuk melayani tamu mereka dan mengalahkan kompetitor. Berikut adalah beberapa fasilitas hotel paling aneh, seperti dilansir CNN.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Culik" dan piknik

Namale Resort & Spa di Fiji menyediakan cara yang tidak biasa untuk mengantarkan pasangan melakukan piknik romantis di surga. Pada beberapa titik selama pasangan menginap di resor di pulau Vanua Levu yang menakjubkan ini, mereka "diculik" dan dibawa ke lokasi kejutan untuk piknik. Beberapa lokasi pilihan termasuk air terjun dan gua.

Burung hantu pembawa cincin

Siapa yang ingin melamar kekasih dengan cara yang tidak klise? Ashford Castle di Irlandia adalah rumah bagi Dingle, burung hantu yang dilatih untuk menukik dengan membawa cincin pertunangan di lehernya. Terletak di pantai Lough Corrib di Desa Cong, kastil abad pertengahan ini didirikan pada 1228 dan telah menjadi tuan rumah bagi berbagai pejabat dan selebriti, termasuk Raja George V, mantan Presiden Amerika Serikat Ronald Reagan, anggota The Beatles, dan aktor Brad Pitt.

Sunshine butler

Club Hotel & Spa di St. Helier, Jersey memberikan pelayanan kolam renang ke tingkat selanjutnya. Sunshine butler tersedia untuk membantu Anda memoles kacamata hitam dan mengoleskan tabir surya, memijat wajah dan kaki, serta memberikan handuk dingin dan semangka pada tamu yang bersantai di kolam renang sambil menikmati koktail di musim panas. Salah satu persyaratan untuk melamar pekerjaan adalah memiliki kepribadian yang ceria.

Dibangunkan selebriti

Jika Anda penggemar musik country, Gaylord Opryland Resort & Convention Center di Nashville dapat membantu Anda memulai hari dengan nyanyian indah. Para tamu di hotel Music City dapat dibangunkan dengan rekaman suara dari beberapa bintang top musik country, termasuk Vince Gill, Trade Adkins, Kellie Pickler, dan Wynonna Judd. Setelah bangun, penginap dapat menyaksikan penyanyi country langsung di Grand Ole Opry.

Memelihara ikan mas

Kimpton Hotels memiliki solusi untuk tamu yang merindukan hewan peliharaan mereka atau merasa kesepian ketika berada jauh dari rumah. Melalui program "Guppy Love", hotel akan menempatkan ikan mas di kamar selama pengunjung menginap. Fasilitas yang tidak biasa ini bisa membantu mereka yang stres selama melakukan perjalanan bisnis (akuarium dinilai dapat mengurangi kecemasan dan tekanan darah). Staf hotel bertanggung jawab untuk merawat ikan.

Concierge tidur

Sulit tidur nyenyak di malam hari? Jika menghitung domba tidak berhasil, mengapa tidak memesan kamar di The Benjamin di New York? Hotel di kawasan Manhattan ini memiliki ahli tidur, yaitu penulis Rebecca Robbins. Tim Robbins menawarkan bimbingan program "Rest & Renew" untuk tamu dari segala usia. Para tamu dapat memesan bantal khusus dari menu bantal, makanan ringan bergizi sebelum tidur, atau perlengkapan tidur siang.

Psikolog untuk hewan peliharaan

Provence Hotel di Amerika Serikat menawarkan paket yang melayani hewan peliharaan para tamu - dengan segala fasilitas dari pijat hingga perawatan reiki. Hotel ramah hewan peliharaan ini juga memiliki seorang psikolog hewan peliharaan dan menawarkan layanan tambahan, termasuk perawatan, mengajak anjing berjalan, dan akupuntur untuk hewan peliharaan.

Butler wewangian

Para tamu yang membutuhkan sedikit aroma beruntung jika menginap di beberapa hotel Rosewood, termasuk Hotel Georgia di Vancouver. Ada butler wewangian bersarung tangan putih yang membawa 10 jenis parfum (lima untuk perempuan, lima untuk laki-laki) di atas piring perak. Para tamu dapat memilih parfum dari merek-merek mewah tersebut.

"Manta-on-Call"

Jika tamu ingin berenang dengan ikan pari manta dan hiu paus, yang mereka butuhkan hanyalah duduk di dekat telefon di hotel ini. Four Seasons Resort Maldives Landaa Giraavaru di Baa Atoll, Cagar Biosfer Dunia Unesco, memiliki layanan "Manta-on-Call" yang akan memberitahu tamu penampakan hewan menakjubkan itu selama musim puncak dari Juni sampai November. Setelah penampakan ikan terkonfirmasi, speedboat akan mengangkut tamu ke Hanifaru Bay atau Bathaala, di mana mereka bisa snorkeling dengan ikan pari manta dan hiu paus.

Pilih salah satu dari 20 gitar Fender

Para tamu di Hard Rock Hotel dapat meletakkan deposit kartu kredit 600 poundsterling (sekira Rp11,7 juta) untuk mendapatkan memainkan salah satu dari 20 gitar Fender selama mereka tinggal. Hotel ini menyediakan headphone "untuk memastikan suara maksimal untuk Anda dan nol keluhan tentang kebisingan kepada kami."

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini