Share

ISIS Janji Musnahkan Warga AS

Hendra Mujiraharja , Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 13:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 412 1026614 Vch4wJZX30.jpg Salah seorang pengikut memegang bendera ISIS. (Foto: Reuters)
A A A

BAGHDAD – Serangan udara yang dilancarkan Amerika Serikat (AS) membuat kelompok ISIS geram. Gerakan radikal dari Irak dan Suriah itu berjanji akan memusnahkan semua warga Amerika, jika serangan AS kembali mengenai mereka.

 

Tayangan video itu memperlihatkan kekejaman kelompok ISIS dengan memperlihatkan sebuah foto penggalan kepala, yang diduga dari seorang Amerika. Dia adalah korban dari penembak jitu dan tank AS yang diledakan di Irak.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Dalam sebuah pernyataan lewat bahasa Inggris, ISIS mencoba mengancam lewat jejaring sosial Twitter menggunakan hashtag #AmessagefromISIStoUS. Pesan itu bertuliskan: “Kami akan menenggelamkan Anda dalam darah,” demikian diberitakan France24, Selasa (19/8/2014).

 

Diketahui, serangan udara pasukan AS di Irak bagian Utara telah membantu pasukan Kurdi untuk mengambil kembali daerah yang sempat dikuasai oleh ISIS, di mana ancaman kelompok itu terus terjadi di Baghdad.

 

Pentagon mengatakan, pesawat Militer telah melakukan serangan udara sebanyak 35 kali ke ISIS di Irak dalam tiga hari belakangan ini. Serangan itu berhasil menghancurkan 90 yang menjadi target AS.

 

Ini merupakan serangan paling intensif yang dilakukan AS kepada ISIS sejak 8 Agustus kemarin. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini