Share

Rumah Termahal di Asia Dibanderol Rp1,3 T

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Selasa 19 Agustus 2014 11:25 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 471 1026511 PwJrbQAWBN.png Rumah Termahal di Asia Dibanderol Rp1,3 T (Foto : Property Report)
A A A

HONG KONG - Seperti apa rumah penampakan rumah termahal se-benua Asia? Rumah yang berlokasi di Hong Kong kini dijual oleh pemiliknya. Rumah seluas 433 meter per segi iniĀ  dibandrol seharga USD106 juta atau Rp1,3 triliun (kurs Rp11.688 per USD). Berminat?

Rumah ini berlokasi di kawasan Victoria Peak, Hong Kong. Meski sangat mewah dan mahal, rumah ini hanya dilengkapi dengan empat kamar tidur saja. Namun, fasilitasnya yang beragam seperti jacuzzi pribadi, kolam renang super luas, hingga lift pribadi yang membuat Demikian dikutip dari Property Report, Selasa (19/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Rumah ini merupakan milik dari salah satu pengembang asal Hong Kong, Sun Hung Kai Properties. Pengembang ini tengah mengincar pembeli rumah ini dari daratan China.

"Kebanyakan orang-orang kaya asal China mencari rumah yang terbesar dan termewah. Jika terjual sesuai dengan harga yang dibandrol rumah ini bisa menjadi rumah termahal di Asia," ucap Manajer Penelitian Konsultan Property Collliers Internasional, Joanna Lee.

Joanne Lee

Joanne Lee

Joanne Lee

Seperti yang diketahui, Hong Kong merupakan kota dengan harga properti tertinggi di Asia. Kekurangan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah (MBR) di negara ini disiasati dengan membangun "micro apartemen" di setiap sudut kota. Orang terkaya se-Asia, Li Ka-Shing yang telah memotori proyek ini.

Saat ini, Li tengah membangun apartemen yang berkapasitas 196 unit di Hong Kong. Apartemen yang menargetkan keluarga kelas menengah ini mulai dibanderol seharga USD250 ribu hingga USD260 ribu.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini