Share

China Bakal Bangun Menara Pencakar Langit Berbentuk "Ikan"

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 06:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 19 474 1026798 z6S5IYRfUR.jpg China Bakal Bangun Menara Pencakar Langit Berbentuk "Ikan" (Foto : CTBUH)
A A A

BEIJING - Ada-ada saja terobosan yang dilakukan oleh China dalam mengejar gelar sebagai markas gedung pencakar langit di dunia. Baru-baru ini, Negeri Tirai Bambu ini tengah menyusun proposal untuk membangun sebuah gedung pencakar langit yang terinspirasi dari ikan. Seperti apa?

Seperti dikutip dari Dezeen, Rabu (20/8/2014) gedung pencakar langit ini nantinya akan dibangun di Doumen Zhuhai, di tepi sungai Doumen. Gedung ini dirancang oleh perusahaan arsitektur Shenzhen RMJM.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Gedung pencakar langit ini terinspirasi dari gerakan ikan melompat dari air. Gerakan ini dalam kepercayaan China melambangkan kemakmuran," ucap Arsitek Proyek, Zhenyuan Yang.

RMJM merancang menara ini dengan sistem permodalan parametrik untuk mengembangkan bentuk bangunan yang terdiri atas 12 kurva dimensi. Gedung ini akan terbagi atas tiga bagian. Bagian pertama akan diisi dengan ritel, perumahan dan restoran.

Di banguan kedua akan diisi dengan fasilitas rekreasi, dan bagian ketiga akan diisi oleh sebuah dek yang digunakan untuk memandang pemandangan hingga 360 derajat.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini