Share
Advertisement

iPad Mini vs Galaxy Tab S 8.4, Mana Lebih Baik?

Advent Jose , Jurnalis-Selasa 19 Agustus 2014 12:01 WIB
Ilustrasi iPad Mini vs Galaxy Tab S 8.4, Mana Lebih Baik? (Foto : Yahoo)
Ilustrasi iPad Mini vs Galaxy Tab S 8.4, Mana Lebih Baik? (Foto : Yahoo)
A
A
A
CALIFORNIA - Pengguna yang sedang mengidamkan tablet berukuran sedang dengan kemampuan mumpuni, mungkin dapat menjadikan dua perangkat ini pilihan. Samsung Galaxy Tab S 8.4 dan iPad Mini adalah dua diantara tablet dengan performa terbaik.

Tetapi, mana dari kedua tablet ini yang lebih baik, silahkan simak ulasan berikut ini seperti dikutip laman Yahoo, Senin (18/8/2014).

Desain dan Ukuran
Samsung akhirnya menciptakan tablet  yang cukup tipis melalui Tab S 8.4. Tablet ini juga sangat memiliki kesan premium. Namun, tetap saja tablet ini terbuat dari material plastik sehingga kesan premium akan hilang ketika menyentuhnya.

Tetapi dengan material plastik itu, Tab S 8.4 menjadi lebih ringan, bahkan lebih ringan dari iPad Mini sekira 11,6 ons. Selain itu, Tab S 8.4 juga memiliki ukuran lebih besar yakni 8,4 inci dari iPad Mini 7,9 inci.

Kualitas Display
Samsung mengandalkan performa layar pada Tab S. Tidak hanya ukurannya yang besar, tetapi juga resolusinya yang tinggi 2560 × 1600. Sementara iPad Mini memiliki resolusi 2048 × 1536.  Hal itu membuat foto, video, dan situs web terlihat lebih tajam pada Tab S ketimbang iPad Mini.

Sistem Operasi & Aplikasi
Samsung membekali Tab S 8.4 dengan OS Android KitKat terbaru dan mempercantiknya dengan UI TouchWiz buatan perusahaan sendiri. Tablet ini memiliki dua layar home screen, dengan opsi yang bisa ditambakan menjadi tiga. Tiap-tiap layar mampu disesuaikan dengan aplikasi, folder, dan widget sendiri-sendiri.

Sementara iPad Mini yang berjalan pada sistem operasi iOS 7 terasa jauh lebih baik dari TouchWiz. Selain itu, aplikasi iOS yang telah dioptimalkan pada iPad Mini melalui retina display, membuat layar tablet tersebut lebih rapih dan bersih ketimbang Tab S.
 

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement