Share

Karen Agustiawan: Saya Mundur untuk Regenerasi Pertamina

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 13:10 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 19 1027198 q2YFOJoPnM.jpg Karen Agustiawan: Saya Mundur untuk Renegerasi Pertamina (Karen Agustiawan: Okezone)
A A A

JAKARTA - Direktur Utama PT Pertamina (Pertamina), Karen Agustiawan, memastikan pengunduran diri dari jabatan sebagai CEO di Pertamina lantaran alasan pribadi. Lain itu, dia juga ingin melakukan regenerasi di Pertamina.

"Pengunduran diri saya ini karena pertimbangan alasan pribadi dan juga untuk proses regenerasi kepemimpinan di Pertamina. Saya sudah 6,5 tahun menjadi anggota Direksi Pertamina, dimana 1 tahun sebagai Direktur Hulu dan selama 5,5 tahun sebagai Direktur Utama," kata Karen dalam keterangan tertulisnya, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Karen mengaku telah mengirimkan surat kepada manajemen Pertamina dan juga Kementerian BUMN, sebagai pemegang saham. "Saya telah menyampaikan surat pengunduran diri sebagai Direktur Utama kepada perseroan dengan tembusan kepada Menteri BUMN selaku RUPS, Dewan Komisaris, dan anggota Direksi," tambahnya.

Karen Agustiawan dilantik sebagai direktur hulu pada 5 Maret 2008. Kemudian, pada 5 Februari 2009 dilantik sebagai Direktur Utama sehingga masa jabatannya sebagai anggota direksi untuk periode 5 tahun berakhir pada 4 Maret 2014. Selanjutnya pada 5 Maret 2013, Pemegang Saham kemudian memutuskan memperpanjang masa jabatan Karen untuk periode 5 tahun kedua.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini