Share

Rumitnya Perizinan Migas Jadi PR Pemerintah Baru

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 19 1027271 W1Sz8SrnSX.jpg Rumitnya Perizinan Migas Jadi PR Pemerintah Baru (Ilustrasi: Reuters)
A A A

JAKARTA - Salah satu yang menjadi pertimbangan investor asing maupun lokal untuk investasi di bidang minyak dan gas bumi (migas) Indonesia adalah masalah perizinan. Untuk itu, pemerintah juga akan memangkas perizinan di sektor ini.

"Tadi kita bahas perizinan migas juga," ucap Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung di kantornya, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

CT sapaan akrabnya menambahkan, masalah pemangkasan perizinan di sektor migas akan diselesaikan dalam waktu dekat.

"Kita akan mencoba menyelesaikan di pemerintahan ini yang enggak bisa tentu akan kita sampaikan pada pemerintahan baru, bahwa ini lho yang sedang kita jalankan, sudah selesai sampai tahap ini untuk lanjutannya silahkan dilanjutkan," paparnya.

Sebelumnya, SKK Migas menyatakan terdapat 286 proses perizinan rumit, harus dilalui Kontraktor Kontrak Kerja Sama (KKKS) sebelum dapat mengebor sumur minyak. Salah satu yang bikin rumit, karena Pemda setempat juga meminta perusahaan mengurus banyak perizinan.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini