Share

Plt Dirut Pertamina Diisi Pejabat Senior

Dani Jumadil Akhir , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 18:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 19 1027477 X45fZTQoPv.jpg Plt Dirut Pertamina Diisi Pejabat Senior (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA – Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan mengundurkan diri per 1 Oktober 2014. Banyak kalangan yang mengomentari siapa sosok pengganti yang tepat.

Menteri Koordinator bidang Perekonomian Chairul Tanjung  mengatakan, untuk mengisi jabatan tersebut maka akan ditunjuk Pelaksana tugas (Plt) yang berasal dari salah satu direksi yang dianggap senior.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Akan ditunjuk Plt, salah satu direktur biasanya paling senior, untuk sementara menjabat," ucap CT di kantornya, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Sementara itu, untuk jabatan direktur utama Pertamina yang baru akan diserahkan kepada pemerintahan yang baru. Dirinya menambahkan, penunjukan direktur utama baru tidak akan dilakukan saat masa transisi pemerintahan, berarti tidak akan dilakukan saat ini sehingga 1 Oktober 2014 akan diisi oleh Plt. "CEO Pertamina karena masa transisi tidak akan dipilih saat ini," imbuhnya.

CT mengatakan, alasan diserahkan kepemerintahan baru dikarenakan jika penunjukan dilakukan saat ini, maka pemerintah baru tidak cocok dengan pilihan pemerintah lama. 

"Supaya kita tidak menyandera lagi, kalau pemerintah menujuk sekarang kalau pemerintah baru tak setuju kasihan tersandera lagi," tutupnya.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini