Share

Trik Riasan Wajah saat Jerawat Muncul

Raiza Andini, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 17:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 195 1027379 825mEyobb0.jpg Aplikasi make up untuk wajah berjerawat (Foto : Magforwomen)
A A A

WAJAH berjerawat, terkadang membuat seseorang malas untuk menerapkan make up. Alih-alih ingin terlihat cantik dengan riasan wajah malah memerburuk wajah dan jerawat timbul semakin banyak.

 

Celebrity make up artis Sally Cairns, yang telah bekerja dengan Tamara Eccleston, Katie Price dan Michelle Keegan, berbagi nasihatnya tentang bagaimana menerapkan make up jika Anda memiliki jerawat yang dilansir Femalefirst.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Setelah wajah Anda dicuci dan dibersihkan, gunakan primer karena mereka berbahan dasar silikon yang membantu menutup garis halus dan meratakan tekstur permukaan kulit. Dengan melakukan hal tersebut, alhasil membuat make up tahan lebih lama.  Gunakan foundation bebas minyak seperti Clinique Makeup Anti-Blemish Solutions Liquid. Merek tersebut  membantu meredam jerawat yang sedang tumbuh dan akan tertutupi dengan baik.

Hindari riasan wajah yang terlalu berlebihan untuk menutupi jerawat karena hal ini menutupi pori-pori lebih lama. Cobalah untuk memakai concealer yang baik dan cocok dengan warna kulit. Terapkan titik kecil dari concealer ke kulit wajah dengan ringan, kemudian usapkan pada wajah agar merata menggunakan jari manis. Pastikan tangan Anda bersih!

Menerapkan terlalu banyak concealer dapat membuat bekas jerawat terlihat jelas atau menyebabkan make up menjadi rusak. Hati-hati dengan pemakaian bronzers! Yang memiliki partikel halus seperti bubuk dapat menyumbat pori-pori Anda dan menciptakan lebih banyak noda dan bintik-bintik serta jerawat.

Terapkan eyeliner, eye shadow dan maskara pada mata Anda, dengan menerapkan secara baik dan lebih akan membuat mata Anda indah. Jika Anda keluar untuk malam, cobalah untuk menggunakan bulu mata palsu.

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini