Share

Perawatan Kulit Terbaik untuk Usia 30-an

Evi Elfira, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 21:00 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 195 1027492 PE5D8k5EKN.jpg Cantik di usia 30-an (Foto: snappypixels)
A A A

PADA usia 30-an, metabolisme tubuh mulai melambat. Hal ini tentu berpengaruh pada kondisi kesehatan tubuh, terutama perubahan kulit, sebagai bagian tubuh terluar.

 

Untuk mencegah penuaan dini, pada usia 30-an kulit memerlukan perlakuan khusus. Berikut tip merawat kulit dan tubuh di usia 30-an, sebagaimana dilansir dari Miraclemagz.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Konsumsi antioksidan

Untuk menunda timbulnya garis-garis halus, konsumsi makanan kaya vitamin A, C, dan E sebagai antioksidan. Minum teh hijau dan anggur merah, serta perbanyak konsumsi buah-buahan dan sayuran segar.

Perawatan malam dengan krim antipenuaan

Setiap malam menjelang tidur, gunakan krim mata dengan formula antipenuaan untuk memperlambat munculnya tanda-tanda penuaan serta mengatasi garis-garis halus dan kerutan yang mulai tampak.

Batasi kalori dan porsi makan

Kontrol porsi makan dan kaorinya. Dengan bertambahnya usia, maka pembakaran kalori cenderung melambat, berarti Anda tidak boleh sembarangan lagi makan demi menjaga berat badan tidak melonjak.

Periksa kesehatan

Lakukan general check up untuk mengetahui kondisi dan kesehatan tubuh. Bagi kaum wanita, jangan lupakan papsmear setahun sekali sebagai langkah preventif terhadap penyakit kanker leher rahim.

Olahraga

Lakukan olahraga rutin, termasuk angkat beban dan kardio, untuk kesehatan jantung Anda. Lakukan sekira 4-5 kali per pekan selama masing-masing 30-40 menit.

Jangan lupa tabir surya

Untuk menjaga kondisi kulit, selalu gunakan tabir surya minimal SPF 20 saat keluar rumah.

Mulai hidup sehat

Jika Anda merokok, hentikan. Kurangi minuman beralkohol yang mempercepat berkurangnya kolagen dan elastin. Cukup istirahat dan segera bergaya hidup lebih sehat demi energi dan vitalitas yang terjaga.

 

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini