Share

Lima Tanda Anak Buah Tak Menyukai Anda

Restika Ayu Prasasty, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 22:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 198 1027540 5NJ0gvewqk.jpg Tanda anak buah tak sukai anda (Foto: Corner)
A A A

JIKA melihat lebih dekat, Anda mungkin menemukan indikasi bahwa Anda tidak sepopuler yang Anda pikirkan di kalangan bawahan dan karyawan Anda. Mengacu pada prestasi Anda, Anda yakin bahwa Anda adalah bos hebat. Lagipula, keterampilan kepemimpinan Anda telah membantu Anda menaiki tangga kesuksesan. Tetapi beberapa perusahaan top dunia berhasil karena produk yang hebat atau konsep daripada anggota tim yang termotivasi atau kepemimpinan yang buruk.  

Bila Anda menjadi seorang pemimpin, sulit mengetahui bagaimana orang lain melihat Anda, terutama jika pekerjaan membuat Anda sangat sibuk setiap hari. Berikut adalah tanda-tanda nyata yang dapat menunjukkan jika karyawan melihat Anda sebagai bos yang buruk, seperti dilansir inc.com

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Perputaran tinggi karyawan

Apakah staf Anda seperti memiliki pintu bergulir? Karyawan pindah kantor segera setelah Anda mempekerjakan mereka? Jika demikian, kesalahan sangat mungkin ada pada diri Anda. Entah Anda tidak cukup bersabar untuk mempekerjakan orang yang tepat atau gaya manajemen Anda yang membuat mereka keluar. Apapun penyebab tingginya pengunduran diri karyawan, itu tidak hanya dapat membahayakan Anda, tetapi juga berefek langsung terhadap moral seluruh tim.

 

Lihat staf Anda baik-baik dan temukan karyawan yang paling lama bekerja dengan Anda. Ketika karyawan mengundurkan diri, apakah disertai dengan penyesalan mendalam - atau keluar secara dramatis? Setelah karyawan keluar, penting untuk membuat catatan dari setiap interaksi pasca kerja. Jika Anda bertemu mantan karyawan di sebuah acara industri atau pribadi, perhatikan apakah dia senang melihat Anda atau merasa terpaksa? Bos yang baik umumnya mendengar kabar dari mantan karyawan selama bertahun-tahun. Mantan pekerja akan meminta rekomendasi Anda atau merujuk mitra bisnis atau karyawan potensial.

 

Bahkan jika Anda memiliki karyawan yang telah bekerja dengan Anda untuk waktu yang lama, itu mungkin bukan karena keterampilan pengawasan Anda. Beberapa orang akan tetap bekerja di tempat yang sama selama bertahun-tahun bahkan ketika mereka tidak puas, umumnya karena loyalitas, takut terhadap hal yang tidak diketahui, atau keengganan untuk berubah. Untuk alasan itu, Anda biasanya dapat mengetahui dari semangat anggota tim Anda, terutama mereka yang bekerja dengan Anda selama beberapa waktu.

 

Anda mendengar keluhan

Keluhan tampaknya selalu menemukan jalan untuk sampai ke telinga subjek keluhan. Di kantor, yang menjadi subjek keluhan lebih sering adalah bos. Jika Anda memiliki orang dalam bidang sumber daya manusia atau manajer kantor, orang ini dapat menjadi sumber yang berharga dalam menentukan bagaimana perasaan staf Anda. Keluhan akan sering dilakukan langsung ke HR, bahkan jika keluhan tersebut tentang gaya manajemen Anda. Kuncinya adalah melalui keluhan untuk menemukan masalah yang benar dengan gaya manajemen Anda sendiri.

 

(ren)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini