Share

Pelayanan Satu Pintu Butuh Koordinasi Pusat & Daerah

Selfiani Hasanah , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 17:21 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 20 1027399 HUWLQLEvma.jpg Pelayanan Satu Pintu Butuh Koordinasi Pusat & Daerah.
A A A

JAKARTA - Pemerintah tengah melakukan koordinasi untuk memangkas proses izin usaha yang memakan waktu cukup lama. Badan Koordinator Penanaman Modal (BKPM) juga telah memetakan masalah tersebut.

Kepala BKPM, Mahendra Siregar mengatakan, kementerian dan lembaga terkait telah sepakat menyederhanakan izin dengan melakukan pemetaan terhadap setiap perizinan usaha yang hanya akan memakan waktu.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami melakukan pemetaan mengenai proses izin yang hanya memakan waktu. Jadi nanti bisa saja ada izin yang hilang untuk kemudian disederhanakan," ujarnya saat ditemui di kantor Kemenko, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

"Karena itu, pemerintah pusat dan daerah perlu bersinergi agar sinkronisasi pemangkasan izin ini dapat berjalan sukses. Proses itu harus berjalan dengan UU yang berlaku. Artinya harus ada sinkronisasi terhadap aturan pemerintah pusat ataupun daerah," tambah dia.

Menurutnya, melalui langkah ini pemerintah dalam waktu dekat akan melakukan sidang kabinet untuk menyerap seluruh aspirasi dan mendegar solusi untuk pelayan terpadu tersebut.

"Kami akan lakukan sidang kabinet untuk menyiapkan langkah-langkah yang diputuskan. Kami juga harus jelaskan secara konkret mengenai hal yang perlu dan harus dijalankan secepatnya," tutupnya.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini