Share

Mundurnya Karen Dinilai "Puncak Gunung Es"

Aisyah , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 15:06 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 209 1027283 FIEtWrSH0w.jpg Mundurnya Karen Dinilai "Puncak Gunung Es" (Ilustrasi: Okezone)
A A A

JAKARTA – Mundurnya Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Karen Agustiawan dinilai sebagai hilangnya sosok profesional di kalangan BUMN.

Mantan sekretaris Kementrian BUMN Muhammad Said Didu menjelaskan, para profesional kini menghindari dan tidak tertarik dengan lembaga BUMN.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Karen itu mungkin puncak gunung es yang terjadi. Beberapa orang yang saya tawari masuk BUMN semua menyatakan tidak tertarik," ujar pengamat BUMN Said Didu di Jakarta, Senin (18/8/2014).

Dia menambahkan, keengganan para profesional ini akan berdampak pada nasib BUMN yang akan dipimpin oleh orang-orang yang hanya menginginkan kekuasaan.

"Bisa-bisa kalau orang baik, yang berintegritas itu tidak mau lagi jadi direksi BUMN, maka orang yang jadi direksi BUMN adalah orang penikmat jabatan. Itu mengancam BUMN ke depan. Dan itu akan kembali lagi seperti dulu, BUMN akan jadi sapi perah," tukasnya.

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini