Share

New York Paling Banyak Lahirkan Miliarder

Martin Bagya Kertiyasa , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 05:14 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 213 1027460 JXTG01GDJR.jpg New York, kota yang paling banyak lahirkan miliarder. (Ilustrasi foto: Okezone)
A A A

JAKARTA - New York didaulat menjadi kota dengan pertumbuhan miliarder terbanyak, dibandingkan dengan kota lainnya di dunia. Hal ini diungkapkan oleh majalah Spear's yang bekerja sama dengan perusahaan riset WealthInsight.

Dalam paparannya, satu dari 40 miliarder di dunia, lahir di Amerika, lebih dari dua kali lipat dari kota dengan miliarder lainnya, London dan Moskow. Demikian dikutip dari CNBC, Kamis (21/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut database WealthInsight, dari 100.000 miliarder dengan high net worth income (HNWI), New York menghasilkan 52 miliarder, diikuti oleh Moskow dengan 22 orang dan London pada 21 sebanyak 21 orang.

"New York tidak hanya menduduki peringkat pertama untuk tingkat miliarder, tapi juga tempat kelahiran miliarder pertama di dunia, John D Rockefeller," kata analis WealthInsight, Oliver Williams.

"Hari ini, lebih banyak miliarder lahir di New York, dibandingkan dengan kota-kota lain di dunia. Ini membuktikan bahwa Big Apple telah menempati inspirasi para pengusaha masa depan yang sukses dalam waktu hampir satu abad," tambah dia.

Meskipun tempat kelahiran dari HNWI di dunia, namun pada tingkat tertentu ada negara yang jauh lebih terkonsentrasi. Sekitar 40 persen dari miliarder Inggris lahir di London, sementara hanya 20 persen dari miliarder AS berasal dari New York.

(mrt)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini