Share

Pelaku Pasar Wait & See Jelang Putusan MK

Rizkie Fauzian , Okezone · Kamis 21 Agustus 2014 06:34 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 278 1027529 If6fL9BmsR.jpg Pelaku Pasar {Wait & See} Jelang Putusan MK (Ilustrasi: Shutterstock)
A A A

JAKARTA - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini diperkirakan akan berada pada rentang support 5160-5182 dan resisten 5200-5215. IHSG membentuk pola White marubozu di bawah upper bollinger band (UBB ). MACD masih bergerak terbatas dengan histogram positif yang naik tipis. RSI, Stochastic, dan William’s %R mencoba bergerak naik.

"Laju IHSG mampu bergerak melampaui target resisten 5.173-5.188, seiring masih adanya aksi beli," kata Kepala Riset Trust Securities Reza Priyambada dalam risetnya, Kamis (21/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurutnya, target support dan resisten yang diajukan tersebut sesuai dengan asumsi, jika kondisi pasar dapat berjalan dengan normal tanpa terpengarung dengan hasil MK. Tetapi, jika terpengaruh dan direspon negatif maka akan diharapkan dapat terjaga di support 5125-5138 dan resisten 5185-5196.

"Laju IHSG pun berpeluang bergerak variatif cenderung melemah tipis seiring wait and see pelaku pasar terhadap keputusan tersebut," jelasnya.

Sebelumnya, jelang pembacaan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK), laju IHSG masih mampu melanjutkan kenaikannya. Masih dekatnya posisi IHSG dengan area overbought yang dibarengi dengan pelemahan laju Rupiah tidak menghalangi laju IHSG untuk dapat bertahan dalam zona hijaunya.

"Tampaknya pelaku pasar juga belum terpengaruh jelang Sidang MK tersebut. Masih positifnya laju pasar obligasi yang diimbangi dengan kondisi menghijaunya laju pasar saham Asia setelah terimbas positifnya laju bursa saham AS dan Eropa turut menopang penguatan lanjutan IHSG," kata dia.

Sepanjang perdagangan, IHSG menyentuh level 5190,93 (level tertingginya) di mid sesi 1 dan menyentuh level 5166,87 (level terendahnya) di awal sesi 1 dan berakhir di level 5190,17. Volume perdagangan dan nilai total transaksi turun. Investor asing mencatatkan nett buy dengan kenaikan nilai transaksi beli dan transaksi jual. Investor domestik mencatatkan nett sell.

(rzk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini