Share

Dahlan Kantongi 3 Kandidat Pengganti Karen Agustiawan

Hendra Kusuma , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 10:23 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 320 1027088 ouhmoim1rt.jpg Dahlan Kantongi 3 Kandidat Pengganti Karen Agustiawan (Dahlan Iskan: Okezone)
A A A

JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Dahlan Iskan mengaku telah mengantongi nama-nama calon pengganti Karen Agustiawan sebagai Direktur Utama PT Pertamina (Persero). Karen sendiri akan resmi mengundurkan diri pada 1 Oktober 2014.

"Namanya ada tapi belum bisa disebut," kata Dahlan kepada wartawan di Kementerian BUMN, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dahlan menambahkan, calon pengganti Karen Agustiawan ini berasal dari internal dan juga eksternal Pertamina. Setidaknya, ada tiga calon nama yang telah dikantongi dirinya sebagai calon Dirut Pertamina.

"Namanya ada tapi belum bisa disebut. Kalau saya jawab internal apa hurufnya ini, kalau saya jawab eksternal apa hurufnya ini. Sama sekali belum bisa disebut," tambahnya.

Dapat diketahui, Karen Agustiawan secara resmi telah mengirim surat kepada pemegang saham Pertamina dalam hal ini Kementerian BUMN mengenai pengunduran dirinya sebagai Dirut Pertamina yang akan resmi per 1 Oktober 2014.

Adapun, alasan pengunduran dirinya tersebut lantaran ingin fokus mengurusi keluarga dan sekaligus diterima sebagai dosen di Harvard University, Boston Amerika Serikat (AS).

(rzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini