Share
Advertisement

Curhat Steve Ballmer untuk CEO Microsoft

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Kamis 21 Agustus 2014 08:05 WIB
Curhat Steve Ballmer untuk CEO Microsoft  (Foto: Ibtimes)
Curhat Steve Ballmer untuk CEO Microsoft (Foto: Ibtimes)
A
A
A
CALIFORNIA - Mantan orang nomor satu di Microsoft, Stevel Ballmer sempat menjabat menjadi CEO dari Januari 2000 hingga 4 Februari 2014. Dalam pernyataannya, ia mengatakan tidak lagi dapat meneruskan kepemimpinannya di Microsoft, yang kini telah digantikan oleh Satya Nadella.

Dilansir Ibtimes, Rabu (20/8/2014), Ballmer turun dari posisinya sebagai CEO Microsoft enam bulan lalu dan melanjutkan komitmen dan ketertarikannya pada tim bola basket Los Angeles Clippers.

Dalam surat terbuka tentang pengunduran dirinya kepada Satya Nadella sebagai CEO Microsoft saat ini, Ballmer mengungkap aktivitasnya yang padat untuk Los Angeles Clippers. "Dalam enam bulan sejak meninggalkan Microsoft, saya menjadi sangat sibuk. Saya melihat kombinasi dari Clippers, kontribusi masyarakat, mengajar dan belajar mengambil banyak waktu," jelasnya.

Ballmer juga mengatakan bahwa ia akan sibuk dalam mengajar kelas baru dan memulai musim pertandingan NBA. "Sehingga, keberangkatan saya dari dewan direksi efektif dengan segera," tambahnya,

Sebagai respon, Nadella berterima kasih atas dukungannya selama bulan-bulan pertama sebagai CEO Microsoft. Ia juga mengapresiasi kontribusi Ballmer secara keseluruhan untuk Microsoft.

"Ini merupakan kehormatan besar untuk bekerja dengan Anda dan belajar dari Anda. Di bawah kepemimpinan Anda, kami menciptakan sebuah fondasi yang luar biasa bahwa kita terus membangun," tutur Nadella.

Frank Scavo, Managing Partner dari perusahaan IT Strativa percaya bahwa Ballmer akan terus mendukung posisi Nadella dalam perusahaan. Frank juga yakin Nadella bisa bekerja penuh di Microsoft tanpa bayang-bayang Ballmer.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement