Share

Pensiun dari DPR, Nuning Kembali Jadi Dosen

Fiddy Anggriawan , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 13:33 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 339 1027219
A A A

JAKARTA- Politisi Partai Hanura, Susaningtyas Nefo H Kertopati, gagal kembali duduk di parlemen. Selanjutnya, perempuan yang akrab disapa Nuning itu akan kembali aktif menjadi dosen di beberapa perguruan tinggi.

"Saya akan kembali mengajar di beberapa universitas, antara lain menerima undangan mengajar di Sekolah Tinggi Intelijen Negara (STIN), Universitas Pertahanan (Unhan)," kata Nuning kepada Okezone, Rabu (20/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menurut Nuning, kesibukannya di parlemen akan berakhir pada Oktober 2014. Setelah itu, dia akan semakin serius menapaki karir di dunia pendidikan. "Setelah saya pensiun nanti, masih membicarakan mata kuliah apa dan modulnya bagaimana," sambungnya.

Dia mengaku sudah kangen kembali aktif mengajar soal intelijen. Selama menjadi anggota dewan, menurutnya, juga tak sedikit undangan untuk menjadi dosen tamu.

"Itu kan dunia saya. Karena saya sebagai anggota DPR, tetap mengajar saat diundang dalam kerangka anggota DPR mengedukasi mahasiswa bidang intelijen," paparnya.

Menurut dia, kesibukan pascapensiun akan lebih tinggi dibanding saat menjadi anggota DPR. Nuning pun sedang menyusun tulisan barunya mengenai intelijen. "Mungkin pascapensiun justru lebih sibuk. Saya juga akan menulis buku kedua mengenai intelijen," tutupnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini