Share

DPD Seleksi 65 Calon Pimpinan BPK

Fiddy Anggriawan , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 15:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 339 1027319 Ss8bqYDg0Y.jpg Ketua DPD Irman Gusman
A A A

JAKARTA- Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI mulai menyeleksi calon pimpinan Badan Pemeriksa Kuangan (BPK). Total ada 65 nama yang mengikuti seleksi pimpinan BKP.

"Lebih kurang 65 orang. Sebelumnya ada 67 orang, namun ada dua orang mengundurkan diri," kata Ketua DPD Irman Gusman, Rabu (20/8/2014).

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Para calon pimpinan BPK sedang menjalani proses seleksi di Komite IV DPD yang menangani masalah APBN. Proses uji kepatuhan dan kelayakan hari ini sudah memasuki hari ketiga‎. "Sore nanti akan jalan lagi," tegasnya.

Dia berharap, masyarakat bisa memberi masukan informasi terkait rekam jejak para calon pimpinan BPK tersebut. Tujuannya, agar pimpinan BPK mendatang betul-betul terjaga integritasnya. "‎Mohon masyarakat juga memberi informasi dan masukan," sambungnya.

Dia juga menyatakan, proses seleksi ini sesuai dengan UUD 1945 Pasal 23 (f) Ayat (1), yang berbunyi anggota BPK dipilih DPR dengan pertimbangan DPD dan diresmikan presiden‎.‎ "‎Kita kemudian akan menyerahkan ke DPR pada 25 Agustus," tuntasnya.

(trk)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini