Share

Pelaku Pembunuh Bule dalam Koper Baru Pertama Kali ke Bali

Rohmat , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 18:01 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 340 1027435 S1I4ZhnS8D.jpg Heather dan Tommy digelandang petugas (foto: Rohmat/Okezone)
A A A

DENPASAR - Heather Lois dan teman dekatnya, Tommy Schaefel (21), pelaku pembunuhan warga negara asing di salah satu hotel berbintang di Bali, ternyata baru pertama kali berkunjung ke Pulau Dewata.

Bukannya menikmati liburan yang direncanakan, keduanya malah terjerat kasus hukum karena membunuh Sheila, yang merupakan ibu angkat Heather pada 12 Agusutus. Keduanya kini mendekam di tahanan Mapolresta Denpasar.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Kapoltres Denpasar Kombes Pol Djoko Hari Utomo mengaku, harus bekerja ekstra melakukan pendekatan kepada Heather. Dia baru pertama kali ke Bali, sehingga harus menyesuaikan banyak hal termasuk makanan.

"Awalnya kami harus siapkan fast food, karena dia belum terbiasa makanan di sini. Tetapi lama kelamaan sudah mulai biasa bahkan saya lihat dia sudah mulai bisa makan soto ayam," ujar Djoko kepada wartawan di kantornya, Rabu (20/8/2014).

Pihaknya belum bisa menggali informasi karena dua tersangka memilih bungkam dan ngotot minta pendamping kuasa hukum dari negaranya. "Motifnya juga masih dalam penyelidikan," sambungnya.

"Kasus ini menjadi perhatian Mabes Polri karena kejahatannya atau korban dan pelakunya melibatkan warga negara asing, namun kami tetap bekerja sesuai hukum negara kita," tutupnya.

Heather dan Sheila tiba di Bali pada 9 Agustus, lalu menginap di hotel super elit, ST Regis Nusa Dua. Sebelum sampai di Bali, Heather singgah di Seoul Korea, sedangkan Tommy sampai di Bali pada 11 Agustus. Pembunuhan terjadi sehari setelah Tommy tiba di Bali.

(ris)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini