Share

Enggak Ribet Lagi Daftar Seleksi CPNS

Rifa Nadia Nurfuadah , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 10:32 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 373 1027077 XAHzj8Bb2K.jpg Tahun ini, Panselnas seleksi CPNS 2014 membuat sistem pendaftaran yang lebih simpel. Peminat tidak perlu lagi mengirim berkas lamaran, cukup mendaftar online. (Foto: dok. Setkab)
A A A

JAKARTA - Tahun ini, panitia seleksi nasional (Panselnas) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2014 membuat sistem pendaftaran yang lebih simpel. Peminat tidak perlu lagi mengirim berkas lamaran melalui pos, cukup klik, dan mendaftar secara online.

Sistem pendaftaran online ini dibuka mulai Rabu, 20 Agustus hingga Rabu, 3 September mendatang. Pendaftaran dilakukan di website Panselnas yaitu http://sscn.bkn.go.id dan https://panselnas.menpan.go.id/. Demikian dilansir laman Sekretariat Kabinet (Setkab), Rabu (20/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dengan sistem ini, masyarakat lulusan berbagai jenjang pendidikan, mulai dari SMA, diploma hingga sarjana, bisa mendaftar ke instansi pemerintahan yang diminatinya. Sistem pendaftaran online memungkinkan seseorang mendaftar untuk tiga formasi dalam satu instansi.

Perlu diingat, untuk mendaftar secara online, Anda tidak perlu membayar sepeser pun. Tetapi, Anda harus memiliki alamat surat elektronik (email) yang masih berlaku. Selain itu, Anda juga harus memerhatikan persyaratan yang ditetapkan panitia seleksi seperti mengisi formulir dengan cermat sesuai instruksi.

Tahun ini, 68 kementerian dan lembaga pemerintahan membuka lowongan 24.928 formasi nasional CPNS. Sedangkan di daerah, 28 Pemerintah Provinsi dan 455 Pemerintah Kabupaten/Kota membuka seleksi untuk mengisi 38.824 formasi.

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini