Share

Pendaftaran Formasi CPNS Dinilai Tak Merinci

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 373 1027497 qXkdg8tWg1.jpg Launching CAT CPNS (Foto: Rachmad Faisal/Okezone)
A A A

JAKARTA - Sebanyak 49 instansi Pusat dan Daerah sudah ditetapkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB).

Ke-49 instansi tersebut sudah diunggah di website Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tapi salah satu calon pelamar CPNS bernama Dana Aditiasari mengaku tidak bisa mengakses rincian formasinya.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Ketika membuka website formasi2.menpan.go.id, begitu muncul nama instansi dan diklik enggak ada rincian formasinya. Hanya muncul nama instansi dan jumlah formasinya aja," ujar Dana, di Gedung Manggala Wanabakti, Senayan, Jakarta, Rabu (20/8/2014).

Penasaran karena rincian formasinya tidak ada, kemudian Dana juga membuka website portal panselnas.menpan.go.id pun juga tetap tidak bisa.

"Aksesnya sih lancar, tapi belum ada rincian formasinya. Bagaimana bisa memilih kalau rincian formasinya enggak ada," ucapnya.

Padahal, Deputi Sumber Daya Manusia (SDM) Aparatur KemenPAN-RB Setiawan Wangsaatmaja mengimbau, rincian formasi yang sudah diakses di website Kemenpan sudah bisa dibuka. Walaupun website panselnas.menpan.go.id prosesnya sedikit lama.

"Kami sudah cek instansi yang sudah masuk. Kita ada waktu 1-2 minggu untuk melengkapi hingga 500 instansi, baik Pusat maupun daerah," ungkapnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini