Share

Latihan Buku Ujian, Bisa Bantu Atasi Tes CPNS

Rachmad Faisal Harahap , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 21:40 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 373 1027502 QCIoCECWhp.jpg Lembar Jawaban Komputer (LJK). (Foto: dok. Okezone)
A A A

JAKARTA - Wakil Kepala Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Bima Haria Wibisana memberikan tips-tips kepada pelamar yang ingin menjadi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) saat mengerjakan tes melalui sistem computer assisted test (CAT) online.

"Tipsnya, kalau sudah dikerjakan soalnya akan berubah menjadi warna hijau, tapi kalau soalnya belum dikerjakan masih tetap berwarna merah," ujar Bima, di Wisma Serbaguna, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (20/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Bima melanjutkan, ketika sudah menjawab soal-soal tersebut, maka di layar komputer yang digunakan akan muncul nilai total dan kelihatan rangkingnya.

"Selain itu, pada saat ujian Anda tidak boleh membawa handphone. Untuk tes wawasan kebangsaan, kalian harus banyak-banyak baca sejarah Indonesia, kemudian UUD 45. Trik-triknya adalah banyak baca dan latihan dari buku-buku ujian atau kisi-kisi yang bisa dibaca," ucapnya.

Bima menambahkan, untuk tes seperti psikotes, wawancara, dan TKB melalui sistem gugur.

"Waktu Anda hanya 90 menit untuk 100 soal. Satu soal memiliki waktu 54 detik untuk mengerjakannya," ungkapnya.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini