Share

Ducati Ogah Latah

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 20 Agustus 2014 14:26 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 38 1027254 1f2so8WjK3.png General Manajer Ducati, Luigi "Gigi" Dall'Igna (Foto: Ducati.it)
A A A

BOLOGNA – Saat tim-tim saingan lain macam Yamaha dan Honda sudah mulai pamer motor 2015 pada sesi tes resmi di Brno, Senin (18/8/2014) lalu, Ducati enggan latah atau ikut-ikutan menjajal prototipe motor untuk musim depan.

 

Pada sesi tes pasca-race GP Rep. Ceska lalu, Ducati bahkan tak menurunkan duo rider andalannya, Cal Crutchlow dan Andrea Dovizioso.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

Si Merah asal Italia – julukan Ducati, memilih tetap menguji beberapa update dan modifikasi baru pada setelan mesin dan software, itu pun dengan mempercayakan test-rider mereka, Michele Pirro.

 

Bos Ducati, Gigi Dall’Igna beralasan, ingin lebih dulu mengumpulkan sejumlah data yang diperlukan dari motor Desmosedici GP14 tahun ini dan baru akan menggelar tes dengan motor 2015 pada Februari tahun depan di sesi tes Sepang, Malaysia.

 

“Mungkin kami terlambat dari (tim) yang lain, tapi saya tak ingin melakukan pekerjaan dua kali. Saya memilih mengoleksi semua data dan info yang kami perlukan lebih dulu, kemudian memulai musim sedikit terlambat, tapi dengan mesin yang tepat,” terang Dall’Igna.

 

Untuk musim ini saja, motor mereka masih banjir kendala. Selama ini, baik motor yang ditunggangi Crutchlow maupun Dovizioso, masih kesulitan mengeluarkan daya maksimal kecepatan saat menikung.

 

“Sulit untuk bilang bahwa soal apa yang kami butuhkan untuk memecahkan masalah kami saat ini. Kami sudah mencoba beberapa setelan mesin sejak awal musim. Tapi yang pasti kami masih punya beberapa ide di benak kami,” imbuhnya.

 

“Soal eksekusi ide-ide itu yang sebenarnya masih susah dilakukan. Kami masih berusaha mengurangi kelemahan-kelemahan motor kami sedikit demi sedikit dan meningkatkan corner speed (kecepatan akselerasi menikung). Sementara motor baru kami nantinya akan punya konsep berbeda. Jadi, kami harap bisa lebih dulu mengurangi masalah motor tahun ini,” tutup Dall’Igna.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini