Share

Serunya Jelajahi Kota Tertua di Hong Kong

Dewi Kania, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 15:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 409 1027299 TmZ66we8JQ.jpg The Blue House di Hong Kong (Foto: cnntravel)
A A A

HONG KONG penuh dengan gedung pencakar langit dan dunia malam nan gemerlap. Ternyata, kawasan Wan Cai menjadi salah satu lingkungan tertua dengan rumah-rumah yang dicat biru menonjol.

The Blue House merupakan sebuah rumah petak China yang dibangun pada 1920. Rumah tersebut adalah jantung dari sekelompok bangunan sejarah yang menggambarkan Hong Kong kuno.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

"Kami ingin orang-orang lokal menceritakan kisah sejarah kawasan ini," kata pemandu wisata Wan Cai Maria Kwok, seperti dilansir CNNTravel, Rabu (20/8/2014).

Pemilik The Blue House awalnya dari keluarga sederhana yang telah bekerja keras membangun rumah tersebut. Sampai akhirnya, rumah tersebut menjadi situs bersejarah yang disaksikan banyak wisatawan.

"Jika Anda datang kembali datang pada beberapa tahun lagi, mungkin kawasan ini telah berubah," tambahnya.

Rumah kuno tersebut menjadi sederatan bangunan yang tersisa tanpa adanya proyek restorasi. Selain itu, ada bangunan kantor pos tua serta kuil kuno yang menyelinap di antara gedung pencakar langit.

Ada juga Museum Hong Kong House of Stories yang menjadi pusat komunitas eklektik. Anda akan diajak mengunjungi wisata situs sejarah di sana.

(ftr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini