Share

Awak Kabin Air France Beri Petisi Akibat Ebola

Dewi Kania, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 19:20 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 409 1027490 JEAqQ7C9f6.jpg Awak kabin Air France beri petisi akibat ebola (Foto: Google)
A A A

SAMPAI saat ini, maskapai Air France belum memberhentikan penerbangannya ke Afrika Barat lantaran ada wabah ebola mematikan. Akibatnya, lebih dari 700 staf Air France telah menandatangani petisi untuk meminta maskapai tersebut stop terbang ke rute tersebut.  

Kasus wabah itu telah merenggut nyawa ribuan jiwa manusia. Meskipun ada jaminan wabah ebola tidak menyebar melalui jalur udara, para kru kabin menolak terbang ke Conakry di Guinea dan Freetown di Sierra Leone.

 

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Juru bicara Air France mengatakan, para kru kabin yang dijadwalkan terbang ke Afrika Barat banyak yang menolak tugas. Namun, penerbangan tetap berjalan seperti biasa.

 

"Pesawat tetap terbang ke rute itu. Tapi jumlah kru di dalam pesawat berkurang tidak seperti biasa," katanya, seperti dilansir Stuff, Rabu (20/8/2014).

 

The International Air Transport Association (IATA) meminta maskapai penerbangan tetap melanjutkan pelayanan kepada negara-negara yang terkena dampak, namun masih patuh pada aturan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

 

"Risiko penularan terhadap jalur darat sangat rendah, tidak seperti influenza atau TBC," kata IATA dalam pernyataannya.

 

Air France telah mengambil tindakan mencegah penularan wabah tersebut. Penumpang diminta untuk menjaga kesehatan, memakai masker, dan sarung tangan demi keselamatan diri.

 

(tty)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini