Share

ISIS Penggal Kepala Jurnalis AS

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 08:57 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 412 1027049 iCpJwH6jPz.jpg James Foley sebelum dieksekusi ISIS (Foto:Reuters)
A A A

BAGHDAD - Kelompok pemberontak ISIS merilis sebuah video pemenggalan kepala jurnalis asal Amerika Serikat (AS) James Foley. Foley yang merupakan wartawan Global Post ini hilang di Suriah sejak November 2012.

Video tersebut  disebar ISIS ke Youtube. Dalam video ini ISIS menyampaikan pesan kepada AS agar segera menghentikan serangannya di Irak.

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Selain itu, di video ini terlihat Sebelum dieksekusi Foley sempat dipaksa membaca pesan terakhir yang ditujukan kepada AS. Pesan yang dibacakan Foley tertulis "pembunuh sebenarnya adalah AS".

Tidak cuma itu, Foley juga terdengar mengutarakan kalimat terakhirnya. "Saya harap saya masih punya banyak waktu untuk bebas dan bertemu keluarga saya sekali lagi," ucap Foley, seperti dikutip dari Israel Nation News, Rabu (20/8/2014).

Foley hilang di perbatasan Suriah dan Turki pada 2012. Dari keterangan beberapa saksi, Foley terlihat dipaksa masuk oleh beberapa orang bersenjata. Sejak saat itu, kabar dari Foley tidak pernah terdengar lagi.

(ger)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini