Share

ISIS: Keselamatan Warga AS Bergantung Obama

Hendra Mujiraharja , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 11:02 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 412 1027107 EFSyR4cJNY.jpg James Foley wartawan AS yang dipenggal ISIS. (Foto: Ist)
A A A

BAGHDAD – Ancaman kelompok ISIS terhadap warga Amerika Serikat (AS) tidak main-main. Gerakan radikal dari Irak dan Suriah itu menegaskan keselamatan warga AS bergantung pada keputusan selanjutnya dari Presiden Barack Obama.

 

Sebagaimana diketahui, belum lama ini ISIS memperlihatkan video yang menyatakan akan menghabisi warga AS. ISIS geram dengan serangan udara yang dilakukan oleh Negara Adidaya tersebut.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

 

“Setiap usaha oleh Anda untuk menyangkal hak-hak warga Muslim akan mengakibatkan pertumpahan darah di warga Anda,” demikian pernyataan salah seorang pihak ISIS, yang terlihat sambil memegang pisau.

 

ISIS membuktikannya kepada warga AS. Mereka tidak segan-segan membunuh warga sipil, termasuk seorang wartawan bernama James Foley yang kepalanya dipenggal. Kelompok tersebut kembali memberikan ancaman kepada Obama.

 

“Keselamatan warga Amerika bergantung pada keputusan Anda selanjutnya, Obama,” demikian kata pihak kelompok itu dalam tayangan video, seperti dilansir oleh Newsobserver, Rabu (20/8/2014).

 

Selain Foley, ISIS juga sudah menahan seorang wartawan lain, Steven Joel Sotloff, yang telah menjadi koresponden Time Magazine. Dalam tayangan tersebut, pria yang tinggal di Miami ini juga mengenakan baju oranye seperti Foley.

 

Seperti diketahui, Sotloff sendiri sudah dinyatakan hilang sejak Agustus 2013. Twitter-nya terakhir aktif pada 13 Agustus. (hmr)

(rhs)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini