Share

Eksekutor Foley Diduga Anggota ISIS Warga Inggris

Andreas Gerry Tuwo , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 14:16 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 414 1027249 vK0vVJERsB.jpg Eksekutor Foley Diduga Anggota ISIS Warga Inggris (Foto:Reuters)
A A A

WASHINGTON – Pertanyaan mengenai siapa eksekutor jurnalis asal AS, James Foley, terus menyeruak. Diduga eksekutor Foley merupakan warga negara Inggris.

Hal ini terkait logat Inggris yang keluar dari sang eksekutor sebelum menghabisi nyawa Foley. Lebih ekstremnya lagi, logat yang digunakan eksekutor tersebut acap kali ditemui di wilayah utara dan selatan Kota London.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Dilansir dari Telegraph, Rabu (20/8/2014), belum bisa dipastikan apakah video itu asli apa tidak. Namun, pemeriksaan mengenai video masih terus dilakukan.

Hanya, terkuaknya fakta ini memicu kekhawatiran besar di Inggris. Pasalnya, peristiwa tersebut semakin menunjukkan betapa besarnya peranan warga Inggris di kelompok ISIS.

Seperti diketahui, Foley tewas di tangan seorang eksekutor yang menggunakan pakaian serbahitam untuk menutupi identitas. Sebelum menggorok Foley, sang eksekutor sempat meneriakkan pesan anti-Amerika dengan logat Inggris yang kental.

(faj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini