Share

El Derbi Madrileno Berakhir Tanpa Pemenang

Firdaus Kresna Putra, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 06:13 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 46 1027021 OiCFM2ZHcE.jpg Selebrasi gol debut James Rodriguez (Foto: Sergio Perez/Reuters)
A A A

MADRID – Laga Real Madrid kontra Atletico Madrid di Piala Super Spanyol yang bertajuk El Derbi Madrileno berakhir tanpa pemenang, pasalnya kedua tim hanya bermain imbang 1-1 di Estadio Santiago Bernabeu, Rabu (20/8/2014) dini hari WIB. Pemain anyar Madrid, James Rodriguez mampu sumbangkan sebiji gol, namun  Raul Garcia mampu membalasnya.

Jalannya Pertandingan

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Babak pertama Atletico Madrid langsung melancarkan serangan menuju area pertahanan. Cristiano Ronaldo mendapatkan penjagaan yang sangat ketat saat dia menguasai bola. Dua bahkan tiga pemain langsung melakukan pressing kepadanya.

Pertahan berlapis dan sangat ketat disusun oleh skuad Diego Simeone. Masih sangat sulit bagi pemain Madrid untuk mendapatkan ruang tembak. Memasuki menit ke-20 Bale bergerak ke depan mencoba menerima umpan dari Modric. Namun, ada Juanfran yang sangat sigap dan cepat untuk memutus aliran bola.

Madrid sepertinya dibiarkan untuk menguasai lapangan tengah. Namun, mereka sangat tidak mudah untuk masuk dan menciptakan peluang di kotak penalti.

El Real lebih unggul dalam penguasaan bola, dan beberapa kali melakukan penetrasi. Namun, setiap kali itu pula Atletico memainkan peran dengan benar. Tekanan konstan membuat tidak ada satu pun serangan berarti untuk kiper Miguel Moya.

Peluang muncul bagi Los Blancos pada menit 41. Umpan silang Gareth Bale disambut dengan tandukan Cristiano Ronaldo, tapi melenceng. Kegigihan Atletico menahan laju tuan rumah menjadi senjata ampuh memandulkan lini depan Carlo Ancelotti. Sementara sundulan Saul juga masih menyamping.

Atletico melakukan serangan balik di menit ke-44. Dan Saul langsung menembak begitu sudah mendekati gawang meski pada dasarnya jaraknya masih sekitar 26 meter. Arah bola pun melebar. Skor 0-0 menutup babak pertama, menunjukkan betapa sengitnya El Derbi Madrileno ini.

Memasuki babak kedua, Los Blancos melakukan perubahan strategi dengan memasukkan James Rodriguez dan menarik Ronaldo. Kendati demikian pertahanan Atletico masih sangat rapat dan sulit ditembus.

Sejauh ini, tembakan jarak jauh yang dilepaskan oleh pemain Madrid masih sulit menembus pertahanan karena blok yang dilakukan bek Atletico.

Di menit ke-73, Atletico melakukan serangan balik, Mario Mandzukic mengumpan bola ke tengah, tetapi tidak ada satupun rekannya yang mampu menyambut umpan.

Masuknya Di Maria membuat Madrid kini hanya bermain dengan satu gelandang karena Modric digantikan.

Akhirnya James berhasil membobol jala Moya di menit 81. Ia memanfaatkan kemelut di depan gawang. Meski tembakannya sempat di blok, namun melaju mulus di gawang. 1-0 keunggulan bagi Los Blancos.

Tujuh menit kemudian Atletico mampu membalasnya. Raul Garcia sukses memanfaatkan tendangan sudut Koke, gol skor berubah menjadi 1-1.

Kedua tim terlihat ingin menyudahi laga yang cukup sengit ini. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai. Sebuah keuntungan didapatkan Atletico yang bakal menjamu tim yang sama di kandangnya pada leg kedua.

Susunan Pemain:

Real Madrid: Casillas, Pepe, Carvajal, Ramos, Marcelo, Bale, Xabi, Modric (Ángel di María 78’), Kroos, Benzema, Ronaldo (James Rodríguez 46’)

Atletico Madrid: Moya, Siqueira (Cristian Ansaldi 64’), Juanfran, Godin, Miranda, Suarez, Gabi, Koke, Garcia, Saul (Antoine Griezmann 57’), Mandzukic (R. Jiménez 78’).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini