Share

Menara Bendera Merah Putih, Simbol Perdamaian di Sentul

Widi Agustian , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 13:19 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 471 1027170 wfDyhc1sMz.jpg SBY saat meresmikan tiga simbol perdamaian dunia. (Foto: Setkab)
A A A

JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)  telah meresmikan tiga simbol perdamaian dunia di Kawasan IPSC, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Salah satunya adalah Menara Bendera Merah Putih setinggi 150 meter.

Menara Bendera Merah Putih didirikan pada ketinggian 410 meter di atas permukaan laut, adalah menara bendera tertinggi di Indonesia dan ketiga di dunia yang dijadikan sebagai simbol perjungan bangsa Indonesia.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Menara ini hasil rancangan putra indonesia dengan konsep dasar berbentuk bambu runcing. Demikian dilansir dari laman Setkab, Rabu (20/8/2014).

Struktur utama Menara Bendera terbuat dari pipa besi galvanis menggunakan sistem pole tower atau rangka tower seberat 309 ton yang ditopang 7 kaki sebagai lambang sapta marga.

Menara ini dapat berputar 360 derajat mengikuti arah angin, sedang untuk bender berukuran panjang 30 meter lebar 20 meter yang terbuat dari bahan parasut yang tahan cuaca maupun angin.

Selain menara bendera, SBY juga meresmikan Patung Penjaga Perdamaian (peacekeeper) dan Gong Perdamaian.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini