Share

Bangun Lapangan Golf, MNC Impor Rumput dari AS

Meutia Febrina Anugrah , Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 14:03 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 476 1027189 GZUPHzxp30.jpg Bangun lapangan golf, MNC impor rumput dari AS. (Foto: Okezone)
A A A

JAWA BARAT - Dalam rangka mengembangkan lapangan golf bertaraf inernasional, PT MNC Land Tbk (KPIG) tak main-main. Bahkan, MNC Land akan mengimpor langsung rumput lapangan golf dari Amerika Serikat (AS).

"Kita akan memakai rumput yang didatangkan dari Amerika. Kelebihannya kita cukup beli 5 hektare (ha) untuk nursey, rumput itu akan tumbuh setiap tiga bulan. Dan akan dapat tumbuh hingga 7 ribu hektare (ha)," ucap Wakil Direktur Utama MNC Land M Budi Rustanto pada seremonial lapangan golf di Lido, Jawa Barat, Rabu (20/8/2014).

Baca Juga: instalasi-interactivity-gaungkan-keselarasan-dalam-pameran-arch-id-2024

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Budi menyebut, saat ini Indonesia hanya memiliki 150 lapangan golf. Beda jauh dengan Amerika yang memiliki 15.000 lapangan golf.

"Dari jumlah 150 itu, yang bertaraf internasional tidak banyak.  Makanya kita pakai konsultan asing terbaik di dunia, dan diharapkan lapangan golf ini ke depannya bisa dipakai untuk pertandingan internasional kelas apapun, " papar Budi.

Budi menyebut, syarat sebuah lapangan golf bertaraf internasional harus memiliki ukuran yang luas, penggunaan rumput lapangan, dan panjang lapangan golf.

"Kebetulan sebelum dibongkar, panjang lapangan golf ini di bawah 7.000 yard, dan sekarang bisa di atas 7.000 dan tentunya bisa memenuhi syarat internasional," tambah Budi.

(wdi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini