Share

Yamaha Akui Kembangkan YZF-R25 Naked

Septian Pamungkas, Okezone · Rabu 20 Agustus 2014 09:50 WIB
https: img.okezone.com content 2014 08 20 53 1027066 4QsjEt91G1.jpg F: Motor yang diduga versi naked Yamaha YZF-R25 (Madrives)

SENTUL - Yamaha Indonesia tidak memungkiri adanya rencana untuk membuat versi "telanjang" dari Yamaha YZF-R25. Namun tidak banyak informasi yang didapat terkait kepastian kabar berita tersebut.

"Ada wacana (membuat R25 naked), tapi belum bisa bicara banyak. Saya juga belum lihat barangnya," terang GM Marketing Communication & Community Development Yamaha Indonesia, Eko Prabowo di Sentul, Bogor, Jawa Barat.

Follow Berita Okezone di Google News

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya

Seperti diberitakan sebelumnya, R25 naked tertangkap kamera sedang diuji di sebuah sirkuit beredar di dunia maya. Pengujian yang diketahui dilakukan di Jepang tersebut memperlihatkan R25 yang tidak mengenakan baju (full fairing) alias telanjang.

Motor tersebut nampak tidak memiliki jubah khas motor sport seperti R25. Namun bentuk buritan sangat menyerupai. Model setang kemudi yang diadopsi juga berbeda. Jika R25 mengadopsi model setang jepit, motor tersebut menggunakan setang lebar.

Sebagai informasi, YZF-R25 mendapat respon positif di pasar nasional. Motor sport ini menggunakan mesin injeksi empat langkah, dua silinder segaris 250 cc, DOHC direct drive camshaft dengan 8 katup. Dikawinkan dengan transmisi 6-speed, mesin ini mampu menyemburkan daya hingga 26,5 KW (36 PS) pada putaran 12 ribu RPM dengan torsi maksimal sebesar 22.1 Nm pada 10 ribu RPM.

Di pasar nasional Yamaha YZF-R25 dibanderol Rp53 juta dengan tiga pilihan warna diantaranya merah, biru dan hitam.

(ian)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini