Share
Advertisement

2020, Ilmuwan Berburu Harta Karun di Mars

Ahmad Luthfi , Jurnalis-Kamis 21 Agustus 2014 09:01 WIB
2020, Ilmuwan Berburu Harta Karun di Mars (Foto: Cbc)
2020, Ilmuwan Berburu Harta Karun di Mars (Foto: Cbc)
A
A
A
CALIFORNIA - Peneliti asal Toronto, Amerika Serikat menguji sebuah teknologi di Kutub Utara, Kanada. Teknologi ini dipersiapkan untuk mendeteksi objek menarik yang ada di bawah tanah Mars.

Penerapan teknologi radar RIMFAX ini baru akan direalisasikan pada 2020. Dilansir Cbc, Rabu (20/8/2014), rover atau robot jelajah Mars pada 2020 akan dilengkapi dengan tujuh peralatan baru.

Peralatan ini seperti Supercam dan RIMFAX. RIMFAX merupakan radar yang jangkauannya bisa menembus tanah serta melihat apa yang ada di dalam tanah tersebut. Robot NASA berikutnya diharapkan dapat mendeteksi es dan tanda aliran air yang terkubur puluhan meter di bawah permukaan planet merah.

Rebecca Ghent, profesor ilmu bumi di University of Toronto akan membantu mengembangkan Radar Imager untuk Subsurface Exploration Mars (RIMFAX). Tim pengembang juga melibatkan peneliti pertahanan asal Norwegia, Svein-Erik Hamran.

Ini akan memberi rover Mars kemampuan seperti penglihatan X-ray. Sehingga, robot dapat melihat objek yang terhalang batu atau debu.
Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement