Share
Advertisement

September, Tahap Awal Pembangunan Pabrik Smartphone Samsung di Indonesia

Amril Amarullah , Jurnalis-Rabu 20 Agustus 2014 11:03 WIB
Kantor Samsung Elektronik di Korea Selatan (foto: phonearena)
Kantor Samsung Elektronik di Korea Selatan (foto: phonearena)
A
A
A
JAKARTA - Produsen smartphone ternama, Samsung segera merealisasikan pembangunan perangkat ponsel pintarnya di Indonesia. Rencananya perusahaan asal Korea Selatan itu, akan memulai proses pembangunan pada September 2014.

Menteri Perindustrian MS Hidayat mengatakan, proses pembangunan akan dilakukan secara bertahap. “Pembangunan pabrik bertahap, dimulai September nanti,” kata MS Hidayat, seperti dikutip Antara di Jakarta, Selasa (21/8/2014).

Awalnya, beredar kabar bahwa Samsung akan membangun pabrik smartphone-nya di wilayah Jawa Barat. Tetapi, menurut MS Hidayat, pihak Samsung tidak berkenan dan menginginkan untuk membangun di wilayah Jakarta. Padahal, pemerintah sudah mengusulkan agar pabrik itu berdiri di luar Pulau Jawa.

Rp220 miliar
Sementara, pembangunan pabrik akan dilakukan secara bertahap dengan dana awal yang digelontorkan pihak Samsung sebesar 20 juta dolar AS atau sekira Rp220 miliar.

Pembangunan pabrik tersebut merupakan upaya untuk mengantisipasi tingginya permintaan ponsel Samsung dari Indonesia. "Demand terbesar di ASEAN kan dari Indonesia," katanya.

Hidayat menambahkan Samsung tertarik untuk mendirikan pabrik di Indonesia karena terdapat lebih dari 50 juta orang kelas menengah yang bisa menjadi target pasar Samsung.

(amr)

Dapatkan berita up to date dengan semua berita terkini dari Okezone hanya dengan satu akun di ORION, daftar sekarang dengan klik disini dan nantikan kejutan menarik lainnya
Topik Artikel :
Telusuri berita techno lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement